Rupa-rupa Cerita Perpisahan Anies dari Gubernur Jakarta

ADVERTISEMENT

Rupa-rupa Cerita Perpisahan Anies dari Gubernur Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Okt 2022 21:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria menyapa warga usai pidato perpisahan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022). Anies Baswedan dan Riza Patria pamitan usai purna tugas hari ini sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.
Foto: Anies Baswedan (Pradita Utama/detik)
Jakarta -

Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta telah selesai hari ini. Anies sempat menyampaikan pidato perpisahannya di Balai Kota Jakarta.

Dalam pidatonya, Anies mengajak warga terus mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam meneruskan program-program. Termasuk rencana kerja ke depan.

"Kita telah bersama-sama melewati perjalanan mulia selama 5 tahun ini. Dan saya ingin sampaikan pesan untuk semua, mari kita terus dukung Pemprov DKI Jakarta ke depan dalam meneruskan program-programnya, dalam menjalankan rencana-rencananya, dalam menuntaskan kerja-kerjanya," kata Anies dalam acara perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10).

Anies berharap Jakarta terus dijaga sebagai kota global. Dia menyebut Jakarta harus menjadi kota yang maju dan bahagia warganya. Anies juga menyempatkan diri meminta maaf atas kekhilafan dan kesalahan selama memimpin Jakarta dalam 5 tahun terakhir.

"Dan terus menjaga agar Jakarta sebagai kota global tetap setara dengan kota-kota global lainnya. Di mana kotanya maju warganya bahagia, ada keadilan, ada kesejahteraan, ada kesetaraan, ada kelestarian, dan yang tidak kalah penting adalah kota yang mengibarat tinggikan nama Indonesia di mata dunia," jelasnya.

Cerita Warga di Perpisahan Anies

Sejumlah relawan menghadiri acara perpisahan Anies di Balai Kota. Para relawan itu ada yang datang dari luar Jakarta, mulai dari Bandung, Jawa Barat, hingga Samarinda, Kalimantan Timur.
Salah satu relawan Anies asal Bandung, Desi, mengaku sangat mengidolakan sosok eks Mendikbud itu. Dia lantas mendoakan Anies segera menjadi Presiden RI.

"Karena saya sangat ngefans banget, Pak Anies luar biasa! Allahuakbar!," kata Desi saat ditemui di lokasi.

Desi menuturkan ada sekitar 20 orang relawan Anies lainnya yang datang ke Balai Kota sejak subuh tadi. Bahkan secara bersamaan, anggota relawan Anies di Bandung juga menggelar kegiatan long march dalam rangka perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI.

"Sekarang acara berlanjut Indonesia memanggil di Gedung Sate Bandung long march ke Gedung Merdeka," ujarnya.

Relawan Anies dari Serang, Banten, bernama Iyan mengapresiasi kinerja Anies yang telah bekerja keras sebagai pemimpin Jakarta. Dia mendoakan Anies segera menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

"Saya dari Serang, Banten. Dalam rangka berterima kasih kepada Pak Anies Baswedan. Insyaallah kita semua mendukung Pak Anies Baswedan menjadi presiden RI 2024," ucap Iyan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT