Balap Liar di Bintaro, 12 Remaja Diamankan Polisi

ADVERTISEMENT

Balap Liar di Bintaro, 12 Remaja Diamankan Polisi

Adrial Akbar - detikNews
Sabtu, 15 Okt 2022 15:22 WIB
Peserta balap liar di Tangsel diamankan (Dok.isitimewa)
Peserta balap liar di Tangsel diamankan (Foto: dok. Isitimewa)
Jakarta -

Aksi balap liar dibubarkan polisi di Jalan Raya Boulevard, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sebanyak 12 remaja yang terlibat kegiatan itu diamankan di lokasi.

"Dua belas orang yang diamankan. Mereka dibawa ke Polsek Pondok Aren untuk dilakukan pembinaan," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (15/10/2022).

Balap liar itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Sarly mengatakan belasan remaja peserta balap liar itu saat ini masih diamankan di Polsek Pondok Aren.

Dia mengatakan pihak kepolisian akan melakukan edukasi dan pembinaan kepada para peserta aksi. Pihak orang tua dan sekolah para pelaku ini pun akan turut dipanggil oleh kepolisian.

"Ini merupakan bentuk antisipasi terhadap mereka yang kedapatan trek-trekan balap liar kita lakukan pembinaan, dipanggil orang tuanya, panggil gurunya atau pihak sekolah, Perlindungan Anak dan Perempuan atau P2TP2A. Setelah semuanya itu dilakukan, baru mereka diizinkan pulang," terang Sarly.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya menambahkan, para remaja yang ditangkap ini masih berusia belasan tahun. Beberapa pelaku pun masih belum memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

Mereka yang ditangkap itu masih berstatus pelajar. Sebanyak 12 remaja tersebut berinisial MH (17), RC (17), KJ(17), N (17), MS (18), RA (17), EF (16), MN (18), FA (18), dan MI (16).

Dimas menyebut pihaknya juga akan melakukan pendataan kepada para remaja ini agar ada sanksi lebih tegas jika kemudian hari mengulangi perbuatannya.

"Mereka seluruhnya diamankan dan dibawa ke Polsek Pondok Aren untuk dilakukan penegakan hukum. Pendataan dan input aplikasi ada polisi," kata Dimas.

(ygs/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT