Ridwan Kamil Doakan Mahasiswi IPB Terseret Banjir di Bogor Segera Ditemukan

ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Doakan Mahasiswi IPB Terseret Banjir di Bogor Segera Ditemukan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 14 Okt 2022 12:22 WIB
Ridwan Kamil kunjungi rumah mahasiswi IPB yang hilang terseret banjir di Bogor
Ridwan Kamil (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) mendatangi rumah mahasiswi IPB, Adzra atau Ara, yang hanyut terseret banjir di gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor. Dia berharap agar Ara bisa segera ditemukan.

"Neng Ara ini yang hanyut, sampai hari ini terus kita lakukan pencarian. Kita doakan mudah-mudahan segera ditemukan dan doa dari saya juga," kata pria yang akrab disapa Emil itu di lokasi Jumat (14/10/2022).

Emil juga telah mengusulkan agar pencarian dilakukan dengan menggunakan drone. Namun pencarian juga tetap menyisir ulang dari titik awal Ara hanyut.

"Khusus Neng Ara, tadi saya usulkan mulai pakai drone ya. Sambil mencari yang terjauh, tetap sisir ulang dari titik nol lagi," ucapnya.

Emil juga meminta agar ketua RT dan RW yang dialiri sungai tempat hanyutnya mahasiswi IPB itu, agar turut memantau aliran air.

"Kedua, saya minta diinformasikan ke RT/RW yang ada dialiri air sungai itu supaya mungkin sambil warganya berkegiatan, sambil memonitor juga," pungkasnya.

Seperti diketahui, Adzra hilang sejak Selasa (11/10) sore. Saat itu, Adzra terperosok ke gorong-gorong bersama motor yang dikendarainya saat banjir melanda kawasan jalan yang dilaluinya.

Sebelum terseret banjir, korban sempat terekam kamera handphone seorang pengendara mobil. Tampak korban melaju pelan di sisi kanan jalan.

Adzra kemudian terdorong arus air dan terjatuh ke gorong-gorong di sisi kanan Jalan Dadali, Kota Bogor. Warga menyebut gorong-gorong itu mengalir langsung ke Sungai Ciliwung.

Petugas SAR gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, Tagana, BPBD Kota Bogor dan Damkar Kota Bogor telah bergerak melakukan pencarian Adzra sejak Selasa. Namun hingga hari ketiga pencarian yakni kemarin, Adzra belum juga ditemukan. Upaya pencarian pun dilanjutkan hari ini.

(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT