2 Dekade Bom Bali I, Keluarga Korban Datangi Monumen Ground Zero

ADVERTISEMENT

2 Dekade Bom Bali I, Keluarga Korban Datangi Monumen Ground Zero

Tim detikBali - detikNews
Rabu, 12 Okt 2022 12:09 WIB
Tak hanya warga negara Indonesia (WNI), sejumlah warga negara asing atau WNA juga berdatangan ke Monumen Ground Zero, Legian, Kuta. Selain membawa karangan bunga, beberapa di antara mereka juga membawa sesaji dan dupa untuk mendoakan para korban.
Sejumlah warga negara asing (WNA) berdatangan ke Monumen Ground Zero, Legian, Kuta. (Triwidiyanti/detikBali)
Badung -

Sejumlah warga negara asing (WNA) mulai berdatangan saat peringatan dua dekade atau 20 tahun Tragedi Bom Bali I di Monumen Ground Zero, Jalan Raya Legian, Kuta, Badung, Bali. Beberapa keluarga maupun kerabat korban Bom Bali I sudah berdatangan sejak sehari sebelum peringatan.

Pantauan detikBali, Rabu (12/10/2022) siang, sejumlah keluarga maupun kerabat korban yang datang ke Monumen Ground Zero, Legian, Kuta, tampak membawa karangan bunga. Beberapa di antara mereka juga membawa sesaji dan dupa untuk mendoakan para korban.

Di antara pengunjung Monumen Ground Zero tersebut ada Victoria (40), seorang perempuan asal Perth, Australia. Ia datang bersama kekasihnya untuk mendoakan saudaranya bernama Jenny Corten dan Jane Corten.

"Saya masih ingat sebelum mereka meninggal. Tapi, sangat berat juga untuk datang ke sini (Ground Zero), berat untuk mengingat peristiwa itu lagi," tutur Victoria.

Victoria dan kekasihnya tampak memandang sedih daftar nama korban Bom Bali I yang terpajang di monumen tersebut. Keduanya berdoa kemudian berpelukan.

"Hari ini saya datang ke sini sengaja untuk memberikan doa untuk mereka. Begitu banyak memori luka yang membekas," imbuhnya.

Aksi bom bunuh diri yang mengguncang Legian-Kuta, Bali, pada 12 Oktober 2002 menewaskan 202 orang, termasuk 88 warga Australia.

Baca selengkapnya di sini

(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT