Detik-detik Novita WNI Tewas Diberondong Ratusan Tembakan di Texas

ADVERTISEMENT

Detik-detik Novita WNI Tewas Diberondong Ratusan Tembakan di Texas

Eva Safitri - detikNews
Senin, 10 Okt 2022 11:53 WIB
ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan (Foto: Internet)
Jakarta -

KJRI Houston menjelaskan detik-detik peristiwa salah tembak yang menewaskan Novita Kurnia Putri di San Antonia, Texas, Amerika Serikat. Novita menjadi korban tembakan saat berada di rumahnya.

Dalam keterangannya, KJRI Houston memaparkan detik-detik penembakan yang disebut salah sasaran tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 4 Oktober 2022 Novita Kurnia Putri yang berdomisili di San Antonio, Texas sedang berada di dalam rumahnya.

Tiba-tiba ada 2 remaja berusia sekitar 14 tahun dan 15 tahun melintas di depan rumahnya dan memberondong tembakan ke arah rumah Novita. Tembakan itu mengenai kepala Novita yang tewas di tempat.

Mendengar peristiwa itu, KJRI langsung menuju TKP dan bertemu dengan suami korban, Robert A. Brazil untuk menyampaikan belasungkawa dan bertemu dengan pihak kepolisian guna mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut.

KJRI Houston kemudian menerima permintaan repatriasi jenazah almarhumah dari pihak keluarga yang berada di Indonesia. Andre mengatakan pihaknya memfasilitasi pemulangan jenazah Novita.

"Konjen RI Houston telah bertemu dengan Sekda Negara Bagian Texas, John B. Scott, untuk meminta bantuan agar dapat mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah, antara lain dengan menerbitkan Certificate of Death oleh instansi terkait," kata Konjen RI Houston, Andre Omer Siregar, dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/10/2022).

Andre mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemlu terkait proses pemulangan jenazah Novita. KJRI Houston akan terus memantau proses pemulangan tersebut.

"KJRI Houston juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk memfasilitasi keinginan pihak keluarga almarhumah," ujarnya.

"KJRI Houston dan Kementerian Luar Negeri akan terus memantau perkembangan pemulangan jenazah almarhumah Novita Kurnia Putri," lanjutnya.

Saksikan juga Blak-blakan Anies Baswedan: Dari Jerat Formula E Hingga Cari Sosok Cawapres

[Gambas:Video 20detik]





(eva/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT