Anies Dinobatkan Jadi Bapak Integrasi Transportasi Jakarta

ADVERTISEMENT

Anies Dinobatkan Jadi Bapak Integrasi Transportasi Jakarta

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 21:42 WIB
Pemprov DKI Jakarta meresmikan Implementasi Tarif Integrasi Jak Lingko dan Layanan Mikrotrans AC di Stasiun MRT ASEAN, Jumat (7/10). Peresmian dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Anies Baswedan (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan sebagai Bapak Integrasi Transportasi Jakarta. Penghargaan itu diberikan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Penghargaan itu diumumkan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam peluncuran tarif integrasi JakLingko di Stasiun MRT Asean, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). Syafrin memandang sosok Anies sebagai kreator yang dapat mewujudkan layanan integrasi transportasi.

"Sebagaimana diketahui untuk menciptakan integrasi yang utuh tadi, ada seorang kreator yang kemudian menjadi dirigen atas terimplementasi integrasi transportasi di Jakarta secara utuh," kata Syafrin Liputo di lokasi, Jumat (7/10).

"Untuk itu kami dari insan perhubungan Jakarta sekaligus menganugerahkan bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bapak Integrasi Transportasi Jakarta," lanjutnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pemaparannya mengaku terkejut mendapatkan penghargaan terkait integrasi. Menurut Anies, yang terpenting saat ini memastikan seluruh warga Jakarta nyaman menaiki kendaraan umum.

"Tadi saya terkejut mendapatkan award integrasi. Yang penting bukan soal award-nya, yang penting ini terlaksana di Jakarta dan membuat kenyamanan bagi seluruh warga Jakarta," ucap Anies.

Anies menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh insan perhubungan Kota Jakarta. Anies berharap capaian ini menjadi komitmen mewujudkan perubahan yang berkelanjutan.

"Terima kasih atas penghargaan itu, semoga ini menjadi bagian dari continuity change yang terus-menerus kita lakukan. Kita hormati yang dikerjakan dulu, kita berk credit pada semua yang bekerja di masa lalu sambil kita bekerja untuk membuat lebih baik di masa kini dan masa depan," ujarnya.

Simak juga video 'Bangun Infrastruktur Transportasi Publik Solusi BBM Naik':

[Gambas:Video 20detik]

(taa/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT