Mahfud Ungkap Isi Pertemuan dengan Ketua KPK, Bahas Apa?

ADVERTISEMENT

Mahfud Ungkap Isi Pertemuan dengan Ketua KPK, Bahas Apa?

Wildan Noviansyah - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 15:57 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD bersama 5 pimpinan KPK memberi pernyataan pers di Gedung Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa (7/1/2020). Pernyataan tersebut seusai pertemuan Menko Polhukam dan KPK terkait isu pencegahan dan pemberantasan korupsi.
Menko Polhukam Mahfud Md bersama 5 pimpinan KPK memberi pernyataan pers di Gedung Kemenko Polhukam, Selasa (7/1/2020). (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ketua KPK Firli Bahuri beberapa hari lalu. Apa yang dibahas keduanya?

Firli diketahui menyambangi kantor Mahfud Md di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (27/10/2022). Firli datang di sela agenda focus group discussion soal reformasi hukum peradilan yang diselenggarakan Kemenko Polhukam bersama sejumlah pakar dan pejabat. Namun nama Firli tidak ada dalam daftar undangan.

"Selasa (27/9) kemarin. Iya (sudah ketemu). Pembahasan banyak hal," kata Mahfud saat ditemui seusai launching buku Luhut B Pandjaitan di Jakarta Selatan, Jumat (7/10).

Saat ditanya apakah pertemuan juga membahas soal kasus korupsi Lukas Enembe dan Formula E, Mahfud mengatakan pertemuan tersebut membahas soal penegakan hukum di Indonesia. Dia mengatakan tidak ada pembicaraan spesifik terkait dua kasus yang tengah ditangani KPK itu.

"Soal penegakan hukum pada umumnya, tidak spesifik," ujarnya.

Mahfud menganggap kasus Lukas Enembe dan Formula E merupakan persoalan mudah. Mahfud mempercayakan dan menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus tersebut kepada KPK.

"Itu biar diurus KPK, saya kira itu gampang," jelasnya.

Simak juga video 'Sederet Pernyataan Anies soal Ditarget KPK-Hubungan dengan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT