Kapolda Metro ke Patroli Perintis: Sikat Penjahat, Lindungi Masyarakat!

ADVERTISEMENT

Kapolda Metro ke Patroli Perintis: Sikat Penjahat, Lindungi Masyarakat!

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 15:44 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Tim Patroli Perintis Presis
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Tim Patroli Perintis Presis (Foto: dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merespons keluhan masyarakat tentang keamanan di wilayah Jakarta dan kota penyanggah. Banyak warga yang mengeluhkan maraknya begal yang beredar di jalanan.

Fadil mengaku tiap keluhan masyarakat itu telah mendapatkan atensinya. Tim Patroli Perintis Presisi pun telah diminta untuk mengetatkan sasaran operasi patroli tiap malamnya.

"Polda Metro Jaya merespons hal tersebut. Ini adalah salah satu wujud daripada apa yang menjadi masukan teman-teman kepada kami. Bahwa Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya ini terus bekerja, khususnya di malam hari," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Fadil mengatakan mulai malam ini patroli kepolisian akan ditingkatkan. Perintah tegas kepada anggota di lapangan juga telah diberikan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Perintah saya sikat penjahat, lindungi masyarakat. Tidak ada kompromi," tegas Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini meminta masyarakat tidak perlu resah perihal kejahatan jalanan di malam hari. Anggota kepolisian akan rutin melakukan patroli memastikan keamanan warga.

"Nggak usah resah, Jakarta aman, Jakarta terkendali. Memang pengaruh media sosial ini juga luar biasa sehingga kita harus jawab dengan kerja nyata," jelas Fadil.

Dalam kesempatan yang sama, Fadil turut memberikan penghargaan kepada Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota. Penghargaan itu diberikan setelah tim patroli tersebut mampu menangkap kawanan begal yang melarikan diri ke gang-gang saat dilakukan pengejaran.

"Selama ini banyak isu bahwa di Bekasi banyak begal, banyak geng motor. Bahwa ada Tim Presisi yang terus bekerja dan mengawal kita akan terus menyempurnakan terus perbaiki. Kita terus menjalin komunikasi dengan masyarakat, patroli di media sosial, patroli di jalan terus kita maksimalkan," pungkas Fadil.

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT