Usai Kapolri, Kapolres-Bhabinkamtibmas Takziah ke Keluarga Korban Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Usai Kapolri, Kapolres-Bhabinkamtibmas Takziah ke Keluarga Korban Kanjuruhan

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 15:06 WIB
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat Melakukan Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan (dok.ist)
Foto: Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat Melakukan Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan (dok.ist)
Jakarta -

Para pejabat Polres hingga Bhabinkamtibmas jajaran Polda Jawa Timur melakukan takziah ke rumah 129 korban meninggal pada Tragedi Kanjuruhan. Para personel kepolisian datang untuk mendengarkan keluh kesah keluarga korban.

"Duka Aremania, menjadi duka Polri, negara bahkan dunia. Air mata keluarga, menjadi air mata Polri. Jadi pascakejadian, setelah korban teridentifikasi seluruhnya dan kami mendapatkan data alamat para korban, polisi di jajaran secara terus-menerus bertakziah, setiap hari silih berganti anggota di jajaran Polda Jawa Timur mengunjungi keluarga-keluarga korban," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Dedi menyebutkan ada tiga hal yang menjadi maksud dan tujuan takziah yang dilakukan polri. Pertama, untuk menyampaikan rasa dukacita sedalam-dalamnya.

Kedua untuk memberikan bantuan berupa santunan bagi keluarga. Terakhir yaitu menyampaikan komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah, keluarga korban menerima kedatangan anggota-anggota kami yang di Jawa Timur ini. Harapan para keluarga yang disampaikan kepara anggota-anggota kami hampir semuanya sama, agar kejadian ini diusut tuntas," ujar Dedi.

"Dan kepada keluarga pun sudah disampaikan, komitmen Bapak Kapolri, dan sesuai arahan Bapak Presiden, tim dari Propam, Itwasum, Bareskrim maupun Polda Jawa Timur juga bekerja hingga tuntas, secara marathon untuk mengungkap tersangka demi memenuhi rasa keadilan," sambungnya.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat Melakukan Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan (dok.ist)Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat Melakukan Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan (dok.ist)

Dedi juga menyebut Polri akan mendampingi proses pemulihan trauma bagi korban selamat dan keluarga korban meninggal dunia. Dedi juga memastikan pihaknya akan membantu keluarga korban secara maksimal.

"Anggota-anggota juga kami minta terus mendampingi keluarga. Apa yang menjadi kesusahan mereka harus dibantu semaksimal mungkin. Dan terus mengabari perkembangan-perkembangan proses hukum kasus kericuhan ini," ujar Dedi.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan pejabat Polri bertolak dari Jakarta ke Malang sesaat setelah kejadian. Jenderal Sigit menegaskan akan mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Sigit juga bertakziah ke rumah sejumlah korban meninggal dunia dan menjenguk korban yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Data pendampingan jajaran Polres di Polda Jatim terhadap keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Simak halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT