Polisi Wanti-wanti Jemput Paksa Rizky Billar Jika Mangkir Panggilan Kedua

ADVERTISEMENT

Polisi Wanti-wanti Jemput Paksa Rizky Billar Jika Mangkir Panggilan Kedua

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 14:59 WIB
Rizky Billar
Rizky Billar (Foto: Instagram @rizkybillar)
Jakarta -

Rizky Billar mangkir pemeriksaan kasus dugaan KDRT ke Lesti Kejora dan meminta diundur pekan depan. Polisi pun mengingatkan adanya upaya paksa jika Rizky Billar kembali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan pekan depan.

"Sesuai KUHAP setelah panggilan kedua kalau tidak datang bisa dilakukan penjemputan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Jumat (7/10/2022).

Sedianya Rizky Billar diperiksa pada Kamis (6/10) di Polres Metro Jakarta Selatan. Namun pemeriksaan itu urung dilakukan dan diganti menjadi Kamis (13/10).

Pihak kepolisian pun meminta Rizky Billar bersikap kooperatif dengan tidak menunda kembali pemeriksaan sebagai terlapor.

"Kita harapkan sesuai dengan keterangan pengacaranya yang bersangkutan untuk datang," jelas Zulpan.

Polisi Tunggu Keterangan Billar Sebelum Tetapkan Tersangka

Zulpan mengatakan kasus KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora kini telah naik ke tingkat penyidikan. Polisi telah menemukan adanya unsur pidana dari laporan pedangdut tersebut.

"Kan sudah naik penyidikan kalau sudah naik penyidikan berarti sudah penuhi unsur pidana. Nanti akan ditentukan oleh penyidik untuk tentukan tersangkanya," jelas Zulpan.

Dia mengaku penyidik masih menunggu keterangan dari Rizky Billar sebelum nantinya menetapkan tersangka dari laporan Lesti Kejora.

"Sekarang alat bukti dikumpulkan tinggal keterangan terlapor saat diperiksa yang bisa menyangkal. Itu tentunya diperlukan penyidik sebelum menentukan status Rizky," ucap Zulpan.

Rizky Billar Mangkir

Rizky Billar batal diperiksa terkait laporan KDRT Lesti Kejora di Polres Jaksel, pada Kamis (6/10). Rizky Billar absen dengan alasan ada gangguan psikis.

"Hari ini Rizky Billar tidak bisa melakukan pemeriksaan karena ada gangguan psikis," ujar pengacara Rizky, Neas Ginting, kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis (6/10).

Pihak pengacara mengaku telah menyampaikan pemberitahuan penundaan pemeriksaan kepada kepolisian. Rizky Billar direncanakan diperiksa pada Kamis (13/10) pekan depan.

(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT