Dinding Rumah Warga di Megamendung Bogor Jebol Tertimpa Longsor

ADVERTISEMENT

Dinding Rumah Warga di Megamendung Bogor Jebol Tertimpa Longsor

Muchamad Sholihin - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 14:54 WIB
Ilustrasi fokus (bukan buat insert) Banjir & Longsor 2018 (Fuad Hasim/detikcom)
Ilustrasi (Fuad Hasim/detikcom)
Bogor -

Bencana tanah longsor terjadi di Desa Banjarwangi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Akibatnya, satu unit rumah rusak dan jalan desa tertutup longsor.

"Bencana tanah longsor terjadi di Desa Banjarwangi, Megamendung. Dinding belakang rumah warga rusak karena terkena longsor, iya jebol bagian belakangnya. Korban jiwa nihil," kata Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko, Jumat (7/10/2022).

Aris menyebut longsor terjadi diduga akibat guyuran hujan deras deras yang terjadi pada Kamis (6/10) sore. Tebing di belakang rumah korban kemudian ambrol dan menimpa dinding rumahnya.

"Disebabkan oleh hujan deras dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan tebing ambrol dan merusak atap dan dinding belakang rumah korban, dinding ruang kamar mandi," kata Aris.

Selain itu, longsor mengakibatkan jalan setapak yang biasa digunakan warga kini tidak bisa dilintasi karena tertutup longsor.

"Untuk fasilitas umum yang terdampak jalan setapak warga. Saat ini petugas sudah di lokasi untuk asesmen dan evakuasi material longsor di atap dan teras warga," kata Aris.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT