Pabrik Rumahan Pembuat Sepatu PDL di Bogor Terbakar

ADVERTISEMENT

Pabrik Rumahan Pembuat Sepatu PDL di Bogor Terbakar

M Solihin - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 12:51 WIB
Petugas memadamkan kebakaran di pabrik rumahan sepatu PDL di Ciomas, Bogor.
Petugas memadamkan kebakaran di pabrik rumahan sepatu PDL di Ciomas, Bogor. (Foto: dok. Damkar Ciomas)
Jakarta -

Sebuah rumah yang menjadi home industry sepatu di Ciomas, Kabupaten Bogor, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kebakaran terjadi di Ciomas, Kabupaten Bogor. Objek terbakar rumah sekaligus pabrik pembuatan sepatu, sepatu jenis PDL. Pemilik rumah atas nama Bapak Teguh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Komandan Sektor Damkar Ciomas Duduh saat dimintai konfirmasi Jumat (7/10/2022).

Duduh mengatakan kebakaran yang menghanguskan pabrik sepatu rumahan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Namun kebakaran tersebut baru dilaporkan 15 menit kemudian. Sebanyak tiga unit pemadam kebakaran dikirim ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Laporan diterima pukul 09.15 WIB, kita meluncur dan tiba di lokasi 09.25 WIB. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, proses berjalan lancar, api dinyatakan padam pukul 10.10 WIB," jelas Duduh.

"Unit yang terlibat, 2 unit dari Sektor Ciomas dan 1 unit dari Ciawi. Anggota yang terlibat 12 orang. Alhamdulillah aman semua, lancar," tambahnya.

Kebakaran yang menghanguskan pabrik pembuatan sepatu dinas lapangan tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah karena sepatu siap jual dan mesin jahit sepatu ikut terbakar.

"Informasi awal kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik, korban jiwa nihil. Kerugian belum bisa dihitung, taksiran sampai puluhan juta rupiah, karena di situ banyak sepatu yang sudah jadi, siap dijual," katanya.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT