ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Bakal Bantu Kemenag Sediakan Tempat Belajar Sementara MTsN 19

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 01:51 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)
Jakarta -

Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan menyebut bakal merelokasi kegiatan belajar mengajar di MTsN 19 Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan imbas banjir yang melanda. Pemprov DKI akan membantu menyediakan lokasi belajar sementara para siswa.

"Kita siap untuk mendukung, memfasilitasi apabila diperlukan tempat sementara untuk belajar. Dari pihak Pemprov DKI Jakarta siap mensupport Kanwil Kemenag untuk siswa yang sekolah di MTsN ini bisa tetap berjalan proses pembelajarannya," kata Gubernur Anies Baswedan di Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Anies mengatakan, pihaknya juga akan mendukung prosesor pembangunan kembali sekolah yang rusak akibat dilanda banjir. Anies menyebut sudah berkomunikasi dengan Kanwil Kemenag Jakarta Selatan terkait rencana tersebut.

"Kami akan support dan apa yang kita bisa dukung dari sisi Pemprov untuk bisa membangun kembali kami siap untuk mendukung. Dan dari kami dengan Kanwil komunikasi nya baik, kita siap untuk nanti mencari jalan keluar apabila diperlukan ekstra," ujarnya.

Selain itu, Anies menyebut Pemprov DKI juga akan memenuhi keperluan para korban terdampak termasuk proses pemakaman.

"Insyaallah seluruh kebutuhan untuk melakukan proses sampai dengan pemakaman dan lain-lain, kami dari Pemprov dan Walikota Jakarta Selatan mendukung," kata dia.

"Jadi betul kami akan siapkan santunan, kami akan fasilitasi apapun yang dibutuhkan keluarga, di dalam profesi sampai tuntas," imbuhnya.

Kendati demikian, Anies menegaskan besaran bantuan yang diberikan tidak bisa menggantikan perasaan orang tua yang telah kehilangan anaknya dalam musibah tersebut.

"Tapi saya harus garis bawahi sebesar apapun santunan yang diberikan, tidak akan bisa menggantikan perasaan ibunya, tidak akan bisa menggantikan beratnya kehilangan anak. Musibah ini adalah sesuatu yang berat khususnya bagi ibu dan ayahnya jadi apapun nanti konseling, pendampingan, kita siap untuk membantu supaya ibu dan ayahnya bisa melewati masa yang sulit ini," tutupnya.

Lihat Video: Hujan Pembawa Petaka di MTsN19 Jakarta, Tembok Runtuh Timpa Siswa

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT