Kapolres Jaksel Sambangi Rumah Korban Tembok Roboh MTsN 19

ADVERTISEMENT

Kapolres Jaksel Sambangi Rumah Korban Tembok Roboh MTsN 19

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 01:16 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi takziah ke salah satu rumah korban tambok roboh MTsN 19 Pondok Labu atas nama Dendis Al Latif.
Foto: Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi takziah ke salah satu rumah korban tambok roboh MTsN 19 Pondok Labu atas nama Dendis Al Latif (dok. istimewa)
Jakarta -

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, dilanda banjir hingga berujung tembok roboh dan tewaskan tiga siswa. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi takziah ke salah satu rumah korban atas nama Dendis Al Latif.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (6/10/2022) terlihat Ade mengunjungi keluarga. Ade tiba berbarengan dengan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.

Terlihat Ade berbincang dengan keluarga korban sembari mengucapakan bela sungkawa. Setelah itu terlihat Ade menemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga akan melakukan takziah.

Sebagaimana diketahui, insiden tembok roboh di MTsN 19 Pondok Labu akibat diterjang banjir menewaskan tiga siswa dan melukai satu siswa. Kini, keempat korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Prikasih.

"Seluruh korban sedang dibawa ke Rumah Sakit Prikasih untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Tiga korban meninggal dunia bernama Dika, Dendis, dan Adnan. Selain itu, ada siswa yang mengalami luka bernama Aditya Daffa Luthfi.

Isnawa menyebut peristiwa tembok roboh di MTsN Pondok Labu itu terjadi sekitar pukul 14.50 WIB. Peristiwa itu bermula saat hujan deras menyebabkan air gorong-gorong meluap dan menggenangi area MTsN 19.

Tembok itu roboh akibat tidak mampu menahan luapan air setelah hujan deras. Saat tembok roboh, beberapa siswa tengah bermain di taman sekolah.

Lihat Video: Hujan Pembawa Petaka di MTsN19 Jakarta, Tembok Runtuh Timpa Siswa

[Gambas:Video 20detik]




(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT