Warga Tutup Gerbang Tol Jatikarya Bekasi, Lalin Sempat Macet

ADVERTISEMENT

Warga Tutup Gerbang Tol Jatikarya Bekasi, Lalin Sempat Macet

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 15:41 WIB
Foto aerial kepadatan kendaraan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 38, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu  (9/6). Kemacetan terjadi karena adanya peningkatan volume kendaraan saat arus mudik Lebaran 2018 serta adanya penyempitan jalan dan para pemudik yang ingin masuk ke rest area KM 39. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras/18
Foto ilustrasi jalan tol tidak terkait dengan isi artikel. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Bekasi -

Sejumlah warga masuk ke ruas jalan tol sebelum Gerbang Tol (GT) Jatikarya, Bekasi, sore ini. Imbasnya, lalu lintas di lokasi sempat mengalami kemacetan.

"Jadi itu benar warga sudah masuk ke jalan tol. Mereka menutup gerbang Jatikarya," kata Kasat PJR Korlantas Polri AKP Budi, saat dihubungi pada pukul 15.03 WIB, Kamis (6/10/2022).

Budi mengatakan warga yang menutup ruas jalan tol tersebut merupakan pihak yang tengah bersengketa dengan pengelola tol. Awalnya mereka hanya berada di pinggir jalan tol.

Namun, sejak pukul 14.30 WIB, warga mulai merangsek masuk ke dalam jalan tol dan melakukan penutupan. Imbasnya, lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan.

"Macet, ditutup, nggak boleh jalan sama warga. Anggota bilang warga sudah masuk ke jalan tol. Permasalahannya itu sengketa tanah sama pengelola," katanya.

Hingga saat ini penutupan GT Jatikarya itu masih berlangsung. Jajaran Polres Metro Bekasi Kota telah berada di lokasi.

Budi menyebut pihaknya pun telah memberlakukan kebijakan lalu lintas imbas penutupan GT Jatikarya saat ini.

"Kebijakan lalinnya yang dari arah Cimanggis kita luruskan ke keluar Cibubur. Kita alihkan keluar Cibubur," ujar Budi.

Pada pukul 15.37 WIB, kemacetan di lokasi sudah dapat diurai. Polisi telah melakukan pengalihan lalu lintas di ruas tersebut.

"Situasi terakhir mobil dah kosong nggak ada kemacetan. Namun yang mau keluar Jatikarya kita arahkan keluar Cibubur," pungkas dia.

Simak juga 'Viral Aksi Warga Buka Paksa Pintu Tol Bekasi, Loloskan Mobil-mobil':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT