Rizky Billar Bantah KDRT Lesti Kejora, Ini Kata Polisi

ADVERTISEMENT

Rizky Billar Bantah KDRT Lesti Kejora, Ini Kata Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 14:41 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar bersama Crazy Rich Malang
Rizky Billar (Foto: Instagram @rizkybillar)
Jakarta -

Rizky Billar membantah melakukan tindakan KDRT kepada Lesti Kejora. Rizky Billar menyebut tuduhan KDRT terhadapnya berlebihan.

Merespons hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan sah-sah saja bila Rizky Billar membantah. Akan tetapi, pihak kepolisian bekerja berdasarkan fakta hukum yang ada.

"Silakan saja ngebantah. Penyidik kan berdasarkan fakta hukum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Kamis (6/10/2022).

Zulpan mengatakan pihak kepolisian telah memiliki sejumlah alat bukti. Salah satunya hasil visum Lesti Kejora.

"Hasil visum sudah buktikan semua seperti itu," jelas Zulpan.

Zulpan mengatakan proses penyelidikan kasus KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora sudah sesuai prosedur. Dia menyebut hasil visum yang telah keluar pun bisa menjadi salah satu bukti adanya kekerasan yang menimpa pelapor.

"Nggak berlebihan, orang itu hasil visumnya begitu menyatakan. Salah satu alat bukti untuk pemeriksaan KDRT kan hasil visum yang mendukung," ungkap Zulpan.

Selain visum, polisi telah meminta keterangan kepada saksi-saksi.

"Nanti ada saksi, kemudian ada bukti lain pendukung, seperti CCTV dan keterangan ahli," tambahnya.

Rizky Billar Bantah KDRT

Rizky Billar tidak memenuhi undangan polisi terkait kasus dugaan KDRT Lesti Kejora. KOndisi psikologis Rizky Billar terganggu oleh adanya isu KDRT hingga harus memanggil ustaz.

"Saya informasi dulu ya, saya mewakili Billar, kemudian beliau sedang menunggu ustaz juga. Beliau ada kesibukan sehingga tidak bisa datang kemari," ujar pengacara Rizky Billar, Ade Epril, kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis (6/10).

Ade Epril mengatakan Rizky Billar terkena dampak psikologis karena berita-berita di media sosial sehingga Rizky Billar meminta pemeriksaan ditunda.

"Dia tidak bisa datang karena terganggu psikisnya dengan media sosial karena menampilkan berita dengan narasi yang kurang baik," katanya.

Selain itu, Rizky Billar membantah tuduhan KDRT Lesti Kejora. Menurut Ade Epril, tuduhan KDRT itu berlebihan.

"Oh, itu tidak, itu berlebihan. Walaupun visum ada, tapi ini belum ada pemeriksaan. Kita tunggu pemeriksaan minggu depan," katanya.

Simak Video 'Penyebab Rizky Billar Alami Gangguan Psikis':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT