Bertambah, 31 Polisi Diperiksa Terkait Tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Bertambah, 31 Polisi Diperiksa Terkait Tragedi Kanjuruhan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 20:45 WIB
kadiv humas polri irjen dedi prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Jemmi Purwodianto/detikJatim)
Jakarta -

Jumlah anggota Polri yang diperiksa terkait Tragedi Kanjuruhan bertambah. Hingga kini, anggota Polri yang diperiksa berjumlah 31.

"Saat ini dari Irwasum maupun Propam sudah melakukan pemeriksaan terhadap 31 anggota Polri. Dari 31 anggota Polri tersebut belum selesai, dilanjutkan juga pemeriksaan pada malam hari ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mapolresta Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022).

Pemeriksaan terus dilakukan secara mendalam. Pemeriksaan dilakukan untuk memenuhi unsur kehati-hatian.

"Karena sesuai arahan Bapak Kapolri, ada beberapa hal yang harus betul-betul didalami. Kenapa demikian? Karena unsur ketelitian, kehati-hatian, dan kecermatan yang dilakukan tim ini harus betul-betul menjadi standar" ujarnya.

Selain itu, tim investigasi juga melakukan pemeriksaan 35 orang saksi. Para saksi ini terdiri dari internal Polri maupun eksternal saat Tragedi Kanjuruhan.

"Para saksi sudah 35 saksi yang sudah diminta keterangan, baik saksi internalnya artinya bahwa anggota Polri yang terlibat di dalam kegiatan pengamanan di Stadion Kanjuruhan, maupun saksi dari eksternal," ucapnya.

Tim investigasi bentukan Polri sebelumnya memeriksa 29 personelnya terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Tim bekerja untuk menetapkan tersangka.

"Tim penyidik dari Bareskrim dan Polda Jawa Timur masih terus maraton bekerja, saat ini sudah memeriksa para saksi sebanyak 29 orang," kata Kadivhumas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mapolres Malang, Selasa (4/10).

Lihat video 'Kondisi Terkini Stadion Kanjuruhan: Karangan Bunga Hingga Coretan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT