Viral Oknum Polisi Jilat Kue untuk HUT TNI, Polda Papua Barat Bertindak

ADVERTISEMENT

Viral Oknum Polisi Jilat Kue untuk HUT TNI, Polda Papua Barat Bertindak

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 14:58 WIB
Jakarta -

Video seorang polisi menjilat kue untuk peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI viral di media sosial (medsos). Aksi tak etis oknum polisi tersebut ramai dikecam.

Dalam video yang beredar, tampak oknum polisi tersebut duduk di dalam mobil. Sebuah kue berukuran besar ada di depannya.

Oknum polisi tersebut lalu berdiri mendekat ke arah kue. Dia pun menjilat salah satu sudut kue berwarna hijau itu.

Di kue tersebut, terlihat ada tulisan HUT ke-77 TNI. Setelah menjilat kue, oknum polisi itu tampak senyum dan tertawa kecil.

Selain polisi yang menjilat kue, di dalam video tersebut terlihat ada polisi lain yang tertawa melihat aksi tak etis rekannya.

Ditahan di Sel Polda Papua Barat

Polda Papua bertindak atas viralnya video tersebut. Saat ini kedua polisi tersebut sudah ditahan di Polda Papua Barat.

"Pada saat ini kami sampaikan bahwa kedua oknum anggota polantas tersebut saat ini sudah ditahan di sel Polda Papua Barat untuk diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang diperbuat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Raydian Kokrosono, Rabu (5/10/2022).

Diketahui, hari ini merupakan peringatan HUT TNI. Polda Papua Barat juga menyampaikan permintaan maaf atas tindakan kedua oknum polisi tersebut.

"Saya Dirlantas Polda Papua Barat, pada saat ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi jajaran TNI atas kejadian konten video viral yang dilakukan oknum anggota polantas Papua Barat yang beredar di media sosial," katanya.

Dia mengatakan kue yang dijilat oknum polisi tersebut dipastikan tak diberikan kepada pihak TNI. Dia berharap soliditas dan sinergi TNI-Polri tetap terjaga.

"Dan saat ini kami sampaikan bahwa kue dalam video tersebut sudah kami amankan sebagai barang bukti dan kami pastikan bahwa kue tersebut tidak terkirim kepada institusi TNI," kata dia.

(jbr/bar)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT