Mabes TNI Bagikan Sembako untuk Warga di Area Bundaran HI

ADVERTISEMENT

Mabes TNI Bagikan Sembako untuk Warga di Area Bundaran HI

Paradisa Nunni M - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 12:26 WIB
Mabes TNI membagikan bantuan sembako kepada warga yang sebelumnya menyaksikan parade TNI di area Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta. (Paradisa Nunni/detikcom)
Mabes TNI membagikan bantuan sembako kepada warga yang sebelumnya menyaksikan parade TNI di area Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta. (Paradisa Nunni/detikcom)
Jakarta -

Mabes TNI membagikan bantuan sembako kepada warga yang sebelumnya menyaksikan parade TNI di area Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta. Pembagian sembako dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI.

"Bantuan sembako ini berasal dari Mabes TNI yang akan diperuntukkan bagi warga yang pada hari ini hadir di wilayah HI untuk menyaksikan parade dalam rangka HUT TNI," kata Danramil 04 Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang P saat ditemui detikcom di Bundaran HI, Rabu (5/10/2022).

Pantauan detikcom, tampak antrean warga mengular untuk mengambil bantuan sembako dari Mabes TNI tersebut.

Adapun warga yang mendapatkan bantuan sembako tersebut merupakan warga yang ada di seluruh wilayah Kodam Jaya yang memang ditempatkan di sekitar Bundaran HI untuk meramaikan parade alutsista TNI pagi tadi.

Ujang menyebutkan ada sekitar 1.950 kontainer sembako yang dibagikan kepada warga di Bundaran HI.

Mabes TNI membagikan bantuan sembako kepada warga yang sebelumnya menyaksikan parade TNI di area Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta. (Paradisa Nunni/detikcom)Warga antre untuk menerima bantuan sembako dari Mabes TNI (Paradisa Nunni/detikcom)

"Di area Bundaran HI ada dua tenda (tempat membagikan sembako), yang kira-kira jumlahnya 39 (bus) dikali 50 (orang), jadi sekitar 1.950 boks kontainer sembako," kata Ujang.

Personel TNI mengatur warga yang ingin mengambil sembako tersebut. Warga harus menukar kupon yang telah diberikan dan akan dicap stempel setelah diberikan sembako.

"Mekanismenya pertama datang, kemudian absen sekaligus diberi stempel sekaligus diberikan makanan kecil, setelah itu mereka menyaksikan parade tadi, lalu antre mengambil sembako dengan menunjukkan kupon yang sudah dibagikan di bus masing-masing tadi," kata Ujang.

Salah seorang warga dari rombongan Polsek Medan Satria mengaku telah mendapatkan bantuan sembako tersebut.

Dia mengatakan boks kontainer sembako tersebut berisi bahan-bahan makanan sehari-hari.

"Ya (isinya) ada minyak goreng, beras, mi instan, teh. Kebutuhan sehari-hari, deh," kata salah seorang warga di area Bundaran HI.

Sebelumnya, parade alutsista TNI dari Istana Negara melintasi area Bundaran HI. Warga menyambut parade TNI dengan antusias tinggi.

Parade alutsista TNI tersebut bergerak dari Istana Negara menuju Monumen Nasional (Monas), mengitari Bundaran HI, dan kembali ke Monas. Warga tampak berdiri berjajar di pinggiran jalan area Bundaran HI sembari melambaikan tangan ke arah anggota TNI yang melakukan parade.

Parade ini juga tampak berhenti sejenak di area Bundaran HI. Anggota TNI juga turun dari kendaraan tempur untuk menyapa dan berfoto bersama warga.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT