Kebakaran di SDN 12 Cilegon Hanguskan 3 Ruangan

ADVERTISEMENT

Kebakaran di SDN 12 Cilegon Hanguskan 3 Ruangan

M Iqbal - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 12:52 WIB
Kebakaran SDN 12 Cilegon dini hari tadi
Kebakaran SDN 12 Cilegon (M Iqbal/detikcom)
CilegonĀ  -

Kebakaran melanda Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Cilegon, Banten, dini hari tadi. Sebanyak 3 ruangan hangus dilalap api.

Api diketahui muncul pertama kali oleh penjaga sekolah sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Tak lama kemudian, api membesar hingga menghanguskan isi ruangan.

"Kejadiannya sekitar jam 02.30, lagi tidur, disangkanya hujan terus keluar, pas liat ternyata api. Langsung saya telepon Damkar," kata penjaga sekolah Rizal kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Rizal mengatakan, 15 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun, karena akses menuju sekolah tak bisa dilintasi mobil Damkar, petugas menarik selang air menuju lokasi kebakaran.

"Damkar datang langsung semprot, sekitar jam setengah 4 (dini hari) padam," katanya.

Tiga ruangan yang terbakar diketahui ruang kelas 6, kantin, dan ruang buku. Isi ruangan ludes dilahap api. Dugaan sementara, kebakaran ini diakibatkan korsleting listrik.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan pihak memastikan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

"Hari ini saya pastikan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu, langkah teknisnya saya sudah koordinasikan dengan Dindik dan PU untuk segera merehab ruangan yang rusak," kata Maman.

(bal/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT