Diperiksa Lusa, Rizky Billar Berstatus Saksi di Kasus KDRT ke Lesti

ADVERTISEMENT

Diperiksa Lusa, Rizky Billar Berstatus Saksi di Kasus KDRT ke Lesti

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 12:43 WIB
Rizky Billar
Rizky Billar (Foto: Instagram/@rizkybillar)
Jakarta -

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan mengagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar terkait dugaan KDRT yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar akan diperiksa sebagai saksi.

"Iya (diperiksa sebagai) saksi dulu," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Selasa (4/10/2022).

Nurma mengatakan pemeriksaan akan digelar Kamis (6/10). Rencananya pemeriksaan itu dijadwalkan pukul 13.00 WIB di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kamis, jam 13.00," katanya.

Sebagaimana diketahui, Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar, ke Polres Metro Jaksel pada 28 September 2022. Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT.

Dalam laporannya itu, Lesti mengaku mendapatkan KDRT dari Rizky Billar setelah mengetahui perselingkuhan suaminya. Lesti lalu meminta dipulangkan ke orang tuanya.

Hal ini lantas membuat Rizky Billar emosi hingga melakukan KDRT. Lesti Kejora dicekik hingga dibanting ke kasur dan terjatuh ke lantai.

Polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait laporan Lesti Kejora tersebut. Hasilnya, polisi menemukan adanya unsur pidana.

"Kita lakukan pemeriksaan, di mana ditemukan bahwa adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan terlapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9).

Saksi yang dimaksud adalah dua orang terdekat Lesti Kejora, yakni Novita Sari selaku ART dan Firda selaku karyawan Leslar Entertainment. Keduanya mengaku menyaksikan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

"(Saksi) dia menerangkan dan menyaksikan kejadian kekerasan," imbuh Zulpan.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT