Catatan Keras ke Baim Wong dan Paula soal Laporan Polisi Bukan Candaan

ADVERTISEMENT

Catatan Keras ke Baim Wong dan Paula soal Laporan Polisi Bukan Candaan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 07:25 WIB
Paula Verhoeven dan Baim Wong liburan ke Pulau Komodo
Baim Wong dan Paula Verhoeven (Foto: Instagram)
Jakarta -

Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven mendapat kecaman seusai membuat konten prank lapor KDRT ke Polsek Kebayoran Lama. Baim Wong dan Paula diwanti-wanti soal pidana karena 'mempermainkan' laporan ke kepolisian.

Baim Wong dan Paula sudah meminta maaf. Namun, permintaan maaf tak lantas membuat urusan prank Baim Wong dan Paula selesai.

Baim Wong dan Paula dilaporkan ke polisi karena dianggap membuat laporan palsu. Sejumlah pihak hingga anggota DPR pun memberikan terguran keras ke pasangan selebritis ini.


Polisi Diminta Tegas ke Baim Wong-Paula

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni berbicara soal prank KDRT yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Sahroni meminta polisi bertindak tegas dengan keduanya.

Hal itu diungkap Sahroni dalam akun Instagramnya, @ahmadsahroni88. Dia mengunggah foto dengan tulisan meminta Baim Wong tidak bercanda dengan hal pidana.

"Makanya Pak @baimwong jangan becandain institusi laporan PALSU dan PIDANAnya, jangan anggep remeh," tulis Sahroni.

Dalam keterangan foto tersebut, Sahroni meminta polisi harus bertindak tegas. Dia menegaskan institusi Polri tidak bisa menjadi bahan candaan.

"Pak Polisi @divisihumas polri harus tegas juga jangan becandaan jadi maenan buat konten dan anggap remeh institusi," ujarnya.

Sahroni meminta polisi mengambil sikap. Dia menilai hal ini bisa dijadikan pembelajaran agar tidak ada lagi kegiatan serupa.

"Bapak-bapak polisi harus bersikap tentang apa yang dilakukan bapak @baimwong. seenak udel aja becanda, norak," ucapnya.


Laporan ke Polisi Bukan Untuk Lelucon

Polda Metro Jaya menyesalkan konten prank laporan KDRT Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven. Tak semestinya kasus KDRT dijadikan lelucon.

"Ya tentunya ini disayangkan ya, seharusnya KDRT tidak dijadikan bahan prank," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi wartawan, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, Zulpan menyesalkan Baim Wong dan Paula yang membuat prank lapor polisi. Laporan kepada kepolisian adalah hal serius.

"Laporan ke polisi bukan untuk lelucon juga, laporan ke kepolisian adalah hal yang serius. Polisi memberikan pelayanan kepada setiap masyarakat yang melapor, tentunya laporan ini harus benar, jangan bercanda," kata Zulpan.

Baca di halaman selanjutnya: polisi ingatkan ancaman pidana....

Simak Video: Polisi Buka Peluang Restorative Justice soal Prank KDRT Baim Wong

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT