Pemotor di Pandeglang Tewas Terlindas Bus Pariwisata

ADVERTISEMENT

Pemotor di Pandeglang Tewas Terlindas Bus Pariwisata

Aris Rivaldo - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 18:08 WIB
TKP pemotor tewas terlindas bus di Pandeglang
TKP pemotor tewas terlindas bus di Pandeglang. (Foto: dok. Istimewa)
Pandeglang -

Sebuah bus pariwisata menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Akibatnya, seorang pengendara motor tewas di tempat kejadian.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Tanjung Lesung, Kampung Mekarjaya, Desa Panimbang, pada Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 08.20 WIB. Kecelakaan itu melibatkan bus dengan nomor polisi A-7964-A dengan sepeda motor bernomor polisi A-5489-J.

"Bus yang melaju dari arah Tanjung Lesung menuju Panimbang berusaha menghindari pengendara sepeda motor yang ada di depannya dengan banting setir ke arah kanan, pada saat bersamaan muncul korban dari arah berlawanan," kata Kanit Laka Lantas Polres Pandeglang Ipda Enjang Sutisna, Selasa (4/10/2022).

Akibat kejadian itu, pengendara motor langsung tewas di tempat usai terseret. Enjang mengungkapkan korban atas nama Amal Bahriana (51), warga Kecamatan Menes.

"Korban terseret sekitar lima meter," katanya.

Enjang mengatakan saat ini korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. "Korban yang meninggal di lokasi kejadian langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarganya," ungkapnya.

Dia menjelaskan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah dan dievakuasi ke Mapolres Pandeglang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Atas kejadian itu, Enjang mengimbau masyarakat berhati-hati dalam berkendara.

"Mengimbau pada para pengendara agar berhati-hati saat membawa kendaraannya, melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm serta tetap mematuhi aturan berlalu lintas," pungkasnya.

Lihat juga video 'Jangan Sembrono! Ini Bahaya Naik Motor Dekat-dekat Bus dan Truk':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT