Polri Akan Segera Tetapkan Tersangka Terkait Tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Polri Akan Segera Tetapkan Tersangka Terkait Tragedi Kanjuruhan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 16:53 WIB
Sabtu (1/10) malam terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan. Hingga saat ini, korban tewas akibat tragedi tersebut mencapai 174 orang berdasarkan data yang disampaikan Wagub Jatim, Emil Dardak.
Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim
Jakarta -

Polri menaikkan status tragedi Kanjuruhan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan penyidik akan segera menetapkan tersangka terkait kasus tersebut.

"Perlu saya sampaikan tentang update tim investigasi yang saat ini juga masih terus bekerja secara marathon sesuai perintah Pak Kapolri, tim harus segera mungkin untuk mengambil langkah langkah guna menetapkan tersangka," kata Dedi saat konferensi pers, Selasa (4/10/2022).

Dedi mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara mendalam. Dia menyebut total sudah ada 29 orang yang diperiksa terkait tragedi maut tersebut.

"Tetapi tetap prinsip kehati-hatian, ketelitian, dan proses pembuktian secara ilmiah harus jadi standar tim ini untuk bekerja," ucapnya.

Sebelumnya, polisi terus melakukan investigasi mengenai tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang. Polisi telah memeriksa saksi dari pihak masyarakat terkait kasus ini.

"Ada beberapa saksi dari pihak masyarakat juga dimintai keterangan kesaksiannya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10).

Dedi mengatakan polisi juga akan memeriksa saksi dari unsur masyarakat pada besok hari. Mereka akan dimintai keterangannya mengenai tragedi Kanjuruhan.

Simak Video 'Panpel Arema FC Dihukum Tak Boleh Berkiprah di Sepakbola Seumur Hidup':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT