20 Ucapan Hari Guru Sedunia 2022 Bahasa Indonesia dan Inggris

ADVERTISEMENT

20 Ucapan Hari Guru Sedunia 2022 Bahasa Indonesia dan Inggris

Widhia Arum Wibawana - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 14:15 WIB
20 Ucapan Hari Guru Sedunia 2022: Bahasa Indonesia dan Inggris
20 Ucapan Hari Guru Sedunia 2022: Bahasa Indonesia dan Inggris | Foto: Thinkstock
Jakarta -

Ucapan Hari Guru Sedunia dapat digunakan untuk merayakan peringatan Hari Guru Sedunia 2022. Peringatan World Teachers Day atau Hari Guru Sedunia tahun 2022 diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022 dan dirayakan di seluruh dunia.

Berikut ini beberapa ucapan Hari Guru Sedunia yang dapat digunakan untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Sedunia pada tanggal 5 Oktober 2022.

Ucapan Hari Guru Sedunia 2022 dalam Bahasa Indonesia

Bagaimana cara merayakan Hari Guru Sedunia tahun 2022? Salah satu cara untuk merayakan peringatan Hari Guru Sedunia 2022 adalah dengan ucapan Hari Guru Sedunia 2022. Ucapan Hari Guru Sedunia 2022 dapat digunakan sebagai ide atau inspirasi caption Hari Guru Sedunia 2022 pada media sosial masing-masing.

Berikut ini 10 daftar ucapan Hari Guru Sedunia 2022 dalam bahasa Indonesia:

  1. Selamat Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2022! Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang senantiasa mengajar, membimbing, dan menuntun kita kepada kebaikan.
  2. Terima kasih kepada para guru di seluruh dunia. Teruslah jadi sosok yang selalu memberikan teladan dan inspirasi bagi murid-murid, masyarakat, dan lingkungan. Selamat Hari Guru Sedunia 2022!
  3. Tahukah kamu hari ini hari apa? Hari ini adalah Hari Guru Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Selamat Hari Guru Sedunia tahun 2022!
  4. Hargailah guru dan amalkanlah ilmu bermanfaat yang kita dapatkan darinya! Selamat memperingati Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2022!
  5. Guru adalah pahlawanku, guru adalah inspirasiku. Hargai dan muliakanlah guru. Selamat memperingati Hari Guru Sedunia tanggal 5 Oktober 2022!
  6. Tanggal 5 Oktober memperingati Hari Guru Sedunia. Apa arti guru bagimu? Guru adalah sosok mulia yang amat berjasa dalam membimbing dan mengantarkan kita kepada kecerdasan dan kesuksesan. Selamat Hari Guru Sedunia 2022!
  7. Terima kasih bapak dan ibu guru yang telah sabar mendidik dan membimbing kami. Jasamu tak akan pernah kami lupakan. Selamat memperingati Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2022!
  8. Kepada bapak dan ibu guru, jangan pernah lelah jadi pelita bagi bangsa dan negara. Jadilah selalu patriot pahlawan tanpa tanda jasa. Terima kasih atas segala jasamu. Selamat Hari Guru Sedunia 2022!
  9. Guru adalah sosok pelita dalam kegelapan yang menyelamatkan dan menuntun kita kepada cahaya kecerdasan. Hormati, hargai dan muliakan guru. Selamat Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2022!
  10. "Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi Sekolah." oleh Ki Hajar Dewantara, sosok Bapak Pendidikan Nasional.
20 Ucapan Hari Guru Sedunia 2022: Bahasa Indonesia dan Inggris20 Ucapan Hari Guru Sedunia 2022: Bahasa Indonesia dan Inggris | Foto: detikcom/ilustrasi/thinkstock

Ucapan Hari Guru Sedunia 2022 dalam Bahasa Inggris

Selain kata kata untuk Hari Guru Sedunia 2022 dalam bahasa Indonesia, kamu juga dapat menggunakan ucapan Hari Guru Sedunia 2022 dalam bahasa Inggris yakni Happy World Teachers Day 2022. Mengingat perayaan Hari Guru Sedunia dirayakan di seluruh dunia serentak pada tanggal 5 Oktober 2022.

Berikut ini 10 daftar ucapan Hari Guru Sedunia 2022 dalam bahasa Inggris:

  1. Happy World Teachers Day 2022! Teachers can make students become successful. Thank you for helping us find the meaning of life.
  2. A big thank you to the most inspiring teacher who taught me to believe in myself. Happy World Teachers Day 2022!
  3. Happy World Teachers Day to all the teachers out there. Thank you for being an amazing mentor. Wishing you a lot of joyous moments!
  4. Dear teacher, thank you for your extraordinary efforts and making me dream to become an extraordinary person. Happy World Teachers Day 2022!
  5. Happy World Teachers Day 2022! Thank you for teaching me with kindness. It has been an honor to get to learn so many things from you.
  6. "Let us remember: one book, one pen, one child and one teacher can change the world." oleh Malala Yousafzai, seorang advokat pendidikan Pakistan.
  7. "A teacher affects eternity; he can never tell where his influence stops." oleh Henry Brooks Adams, seorang sejarawan Amerika.
  8. "Teachers teach because they care. Teaching young people is what they do best. It requires long hours, patience, and care." oleh Horace Mann, dikenal sebagai Bapak Pendidikan di Amerika Serikat yang mempelopori berdirinya sekolah negeri.
  9. "The dream begins, most of the time, with a teacher who believes in you, who tugs and pushes and leads you on to the next plateau, sometimes poking you with a sharp stick called truth." oleh Dan Rather, seorang wartawan dan mantan jangkar berita CBS Evening News.
  10. "The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires." oleh William Ward, seorang penulis motivasi Amerika Serikat.

Sejarah dan Peringatan Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2022

Sejarah Hari Guru Sedunia atau World Teachers Day diperingati sejak tahun 1994. Peringatan Hari Guru Sedunia dalam rangka untuk memperingati ulang tahun penandatanganan Rekomendasi ILO / UNESCO 1966 tentang Status Guru yang menetapkan tolak ukur hak dan tanggung jawab guru, standar untuk persiapan awal dan pendidikan lebih lanjut, rekrutmen, pekerjaan, serta kondisi belajar-mengajar, seperti dilansir laman resmi UNESCO.

Tema Hari Guru Sedunia 2022 adalah "The transformation of education begins with teachers" atau artinya "Transformasi pendidikan dimulai dari guru". Tidak hanya merayakan peran guru sebagai sosok yang berperan dalam perkembangan pendidikan, makna tema Hari Guru Sedunia 2022 adalah bentuk dukungan kepada guru-guru agar semakin semangat dalam menyebarkan ilmu di seluruh dunia.

Hingga kini, setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Guru Sedunia atau World Teachers Day yang dapat dirayakan dengan ucapan Hari Guru Sedunia 2022. Selamat Hari Guru Sedunia 2022!

Simak juga 'Dedikasi Guru di Pedalaman NTT, Rela Mengajar Meski Berstatus Honorer':

[Gambas:Video 20detik]



(wia/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT