ADVERTISEMENT

Waketum NasDem Sayangkan Hillary Lasut Polisikan Mamat Alkatiri

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 13:34 WIB
Ahmad Ali NasDem (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Ahmad Ali NasDem (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Jakarta -

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya. Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menilai seharusnya persoalan Hillary Lasut tidak perlu dibawa sampai ke ranah hukum.

"Nah, soal Brigitta, saya menyayangkan kemudian hal seperti itu kemudian dibawa ke ranah hukum, apalagi ucapan itu tidak dipersonifikasi kepada orang tertentu kan, karena orang sementara stand-up, kadang kali memang membuat kalimat yang kemudian memancing rasa humor dan sekaligus kritik kepada objek yang akan dituju kan," kata Ahmad Ali saat dihubungi, Selasa (4/10/2022).

Ahmad Ali menilai mendapatkan kritik keras merupakan konsekuensi sebagai pejabat publik. Menurutnya, persoalan Hillary Lasut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Harusnya hal seperti itu tidak perlu sampai ke ranah hukum karena konsekuensi pejabat publik ya harus lebih peka dalam hal-hal sosial, terhadap situasi lingkungan dan lain-lain. Saya tadi baca berita yang dikirim, saya tidak melihat poinnya seperti apa kemudian menjadi alasan bagi Brigitta untuk melaporkan si Mamat ke Polda Metro," ucapnya.

"Nah artinya kita juga di sisi lain nggak bisa halangi dia, karena hak pribadi dia, tapi tentunya Polda Metro, polisi, akan melihat konteks ya kan, apakah ini masuk delik atau tidak sehingga saya harap ini dibicarakan secara kekeluargaan, dilakukan klarifikasi tentang pernyataan yang kemudian membuat saudari Brigitta kenapa kemudian tersinggung," lanjut dia.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR ini meminta agar Ketua Fraksi NasDem Robert Rouw memanggil Hillary Lasut untuk menjelaskan secara rinci terkait persoalannya. Dia kembali meminta agar permasalahan yang dihadapi Hillary Lasut diselesaikan secara kekeluargaan agar tidak mengusik publik.

"Oh, saya beri tahu Ketua Fraksi NasDem untuk kemudian memanggil dia, untuk diskusikan apa sih konteksnya sehingga terjadi seperti itu, tapi tidak menghalangi bagian dari yang dilakukan Brigitta, itu hak hukum dia. Sedapat mungkin saya sebagai Waketum Partai akan menyarankan untuk kemudian lakukan tabayun, diskusikan ini untuk tidak sampai ke ranah hukum itu, karena pada akhirnya rasa keadilan publik menjadi terusik dengan sikap yang antikritik lah," jelasnya.

"Pejabat publik, anggota DPR harus lebih peka, harus jangan sensi, harus tahan banting, contoh sudah diteladani Pak Jokowi lah, kurang apa lagi dia dimaki-maki, disebut dungu dan lain lain secara terbuka, tapi kemudian kita tidak lihat dia merasa terhina tercemarkan karena perkataan itu. Saya akan minta Ketua Fraksi Pak Robert Rouw untuk memanggil Brigitta untuk bisa diskusikan itu," lanjut Ahmad Ali.

Simak selengkapnya duduk persoalan Hillary Lasut polisikan Mamat Alkatiri di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Laporkan Komika Mamat, Anggota DPR Hillary: Bully dan Verbal Harassment':

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT