Anies Pamer Capaian Program di Kepulauan Seribu: Jakgrosir hingga Air Bersih

ADVERTISEMENT

Anies Pamer Capaian Program di Kepulauan Seribu: Jakgrosir hingga Air Bersih

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 21:57 WIB
Anies Baswedan (Wildan-detikcom)
Anies Baswedan (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan operasional terminal penumpang Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Di momen itu, Anies juga memamerkan capaian program di Kepulauan Seribu selama dirinya menjabat gubernur.

Mulanya Anies berbicara soal keunggulan Pelabuhan Muara Angke. Anies lantas memamerkan sejumlah program yang diklaim berhasil dilakukan di Kepulauan Seribu, salah satunya program Jakgrosir.

"Kita tahu di Kepulauan Seribu itu selama berapa tahun program yang diselenggarakan komprehensif, mulai dari pembangunan Jakgrosir, agar warga di sana bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang setara dengan mereka yang mendapatkannya di kawasan daratan. Di sisi lain tidak mematikan ekosistem warung perdagangan yang ada," kata Anies di lokasi, Senin (3/10/2022).

Anies juga memamerkan pengadaan air bersih di Kepulauan Seribu. Anies mengaku Pemprov DKI Jakarta berhasil memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di sana.

"Kedua, pengadaan air bersih, yang buat mereka punya akses air bersih dengan harga yang amat terjangkau," ujarnya.

Selain itu, Anies memamerkan soal pengelolaan limbah. Dia mengaku dengan program tersebut membuat pulau di sana bersih dan nyaman. Anies juga memamerkan program pembangkit listrik tenaga matahari dan program lainnya.

"Kemudian pengolahan limbah sehingga pulau-pulau di sana menjadi pulau-pulau yang bersih dan nyaman. Kemudian pembangkit listrik. Dikerjakan berdasarkan solar, tenaga matahari. Lalu pembangunan fasilitas kesehatan, pendidikan," ucapnya.

Anies mengatakan beberapa program tersebut dilakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat dan adanya kesetaraan penyediaan fasilitas di wilayah Pemprov DKI Jakarta.

"Ini semua adalah bagian untuk membuat Kepulauan Seribu bisa merasakan kemajuan sebagaimana di daratan," tutupnya.

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT