Di Mana Rizky Billar Saat Polisi Olah TKP Kasus KDRT di Rumahnya?

ADVERTISEMENT

Di Mana Rizky Billar Saat Polisi Olah TKP Kasus KDRT di Rumahnya?

Brigitta Belia - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 18:56 WIB
Penyanyi Rizky Billar bersama kuasa hukumnya Sandy Arifin saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (23/11).
Rizky Billar (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Polisi melakukan olah TKP kasus dugaan KDRT Rizky Billar yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora, di kediaman keduanya di Cilandak, Jakarta Selatan. Polisi menyebut Rizky Billar tak ada di rumahnya.

"(Rizky Billar) nggak ada," ucap Kasi Humas Polres Jaksel AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Senin (3/10/2022). Nurma menjawab pertanyaan apakah Rizky Billar ada di rumahnya saat polisi olah TKP.

Sebelumnya diberitakan, polisi melakukan olah TKP di kediaman Lesti Kejora dan Rizky Billar. Hal ini dilakukan guna mencari bukti-bukti KDRT tersebut.

"Kita selaku penyidik melakukan olah TKP hari ini. Itu wajib karena untuk mencari barang bukti di lokasi," ujar Nurma.

Nurma mengatakan saat ini tim kepolisian sedang melakukan olah TKP di rumah Rizky Billar dan Lesti Kejora. Namun olah TKP dilakukan secara tertutup.

"Ini lagi berlangsung. Pekan ini diharapkan, lebih cepat lebih baik. Jadi jelas, duduk persoalannya jelas," ungkapnya.

Nurma mengatakan penyidik telah mengumpulkan bukti dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus KDRT tersebut. Dari pemeriksaan itu, ditemukan adanya unsur pidana yang dilakukan Rizky Billar.

Keterangan Saksi Mengerucut ke KDRT

Polisi telah meminta keterangan saksi terkait laporan Lesti Kejora soal dugaan KDRT suaminya, Rizky Billar. Semua keterangan saksi telah mengerucut bahwa ada KDRT tersebut.

"Tiga saksi termasuk korban (diperiksa). Jadi semua (keterangan saksi) mengerucut pada kejadian. Jadi semua itu berupa (keterangan saksi)," ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Nurma mengatakan laporan Lesti Kejora ini digali polisi dengan meminta keterangan para saksi. Para saksi akan memperjelas laporan Lesti Kejora.

"Jadi yang dilaporkan Saudari L memang motifnya demikian (KDRT). Tapi itulah yang kita gali dari barang bukti, kemudian dari saksi-saksi itu juga yang memperjelas," ungkapnya.

Simak juga Video: Ketua RT Mengaku Tak Tahu soal KDRT Rizky Billar Terhadap Lesti Kejora

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT