Polisi Percepat Penyidikan Kasus KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

ADVERTISEMENT

Polisi Percepat Penyidikan Kasus KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

Brigitta - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 14:28 WIB
Kado untuk Lesti dari Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: YouTube/Instagram)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta meningkatkan kasus laporan KDRT Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar. Polisi akan mempercepat penyidikan untuk segera dituntaskan.

"Pekan ini (selesai) lebih cepat, lebih baik. Jadi jelas duduk persoalannya jelas," ujar Kasi Humas Polres Metro Jaksel AKP Nurma kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/9/2022).

Nurma mengatakan saat ini kasus tersebut sudah masuk ke tahap penyidikan. Rizky Billar pun akan segera dimintai keterangan terkait laporan Lesti Kejora ini.

"(Olah TKP) lagi proses untuk olah TKP, sabar ini lagi berlangsung," kata Nurma.

Kasus Naik Penyidikan

Polres Metro Jakarta Selatan telah meningkatkan kasus dugaan KDRT Rizky Billar yang dilaporkan Lesti Kejora ke tahap penyidikan. Polisi akan memeriksa Rizky Billar pekan ini.

"Kan itu udah jelas, kan, jadi akhirnya naik sidik lah (penyidikan)," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma saat dihubungi detikcom, Senin (3/10).

Nurma mengatakan penyidik telah mengumpulkan bukti dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus KDRT tersebut. Dari pemeriksaan itu, ditemukan adanya unsur pidana yang dilakukan Rizky Billar.

"Iya jelas (temuan unsur pidana) makanya kita gelar perkara," katanya.

Lebih lanjut Nurma mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil Rizky Billar selaku terlapor. Rizky akan dipanggil dengan kapasitas sebagai saksi.

"Hari Kamis, tanggal 8 (September), kita panggil Billar, ya," tutur Nurma.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT