ADVERTISEMENT

4 Pelajar di Jakbar Bacok ABG hingga Terluka Ditangkap

Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 17:47 WIB
Konferensi pers pembacokan di Tambora (Paradisa Nunni Megasari/detikcom)
Konferensi pers pembacokan di Tambora (Paradisa Nunni Megasari/detikcom)
Jakarta -

Remaja berinisial DF (14) di Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), dibacok oleh sekelompok pelajar hingga dilarikan ke rumah sakit (RS). Keempat pelajar yang membacok korban kini sudah ditangkap polisi.

Keempat pelajar itu adalah LH (15), RA (14), AFS (14), dan PS (14). Keempatnya ditangkap di tempat yang berbeda.

"Pelaku ada 6 orang, hasil penyelidikan ada 6 orang, dan sudah diamankan 4 orang, 6 orang ini adalah juga siswa SMP di salah satu SMP Penjaringan, Jakarta Utara," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

LH, RA, dan AFS ditangkap di sebuah sekolah swasta. Sementara tersangka PS ditangkap di rumahnya di Penjaringan, Jakarta Utara, di hari yang sama.

Kompol Rosana mengungkap peran para tersangka. Tersangka PS dan LH berperan mengejar dan membacok korban di bagian punggung belakang.

Sementara itu, tersangka RA berperan mengendarai motor untuk membawa kabur para pelaku. Lalu tersangka AFS meminjamkan celurit kepada tersangka Apong (DPO) yang digunakan untuk membacok korban.

"Motifnya mencari lawan untuk tawuran," lanjutnya.

Para pelaku terancam pasal 170 KUHP ayat 2e dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Kronologi

Peristiwa itu terjadi di Jalan Tambora V, Tambora, Jakarta Barat, pada Rabu (28/9/2022). Mulanya para pelaku, yakni LH, RA, AFS, PS, dan Apong, tengah berkumpul di sebuah lapangan untuk mencari musuh tawuran.

"Kemudian dengan mengendarai sepeda motor berboncengan pelaku PS dibonceng oleh pelaku Apong (DPO), kemudian pelaku RH, pelaku AJS dan RA bertiga naik motor Honda Beat, pelaku selanjutnya memutar-mutar di jalan Bandengan Raya kemudian ke Jalan Pejagalan, ke jalan Jembatan Lima masuk ke Tambora, Jalan Tambora V," ujar Rosana.

Di Jalan Tambora V, para pelaku melihat korban tengah nongkrong bersama teman-temannya. Tersangka PS, LK, dan Apong turun dari motor dengan membawa celurit dan mengejar korban.

"(Korban) dibacok oleh PS bergantian dengan LK dan Apong yang mengenai punggung belakang korban," imbuh Rosana.

Usai membacok, para pelaku kemudian kabur melarikan diri. Sedangkan korban mengalami sejumlah luka di tubuhnya hingga dilarikan ke RS.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT