Menpora Janji Beberkan Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Publik

ADVERTISEMENT

Menpora Janji Beberkan Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Publik

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 16:46 WIB
Menpora saat memberikan keterangan di Markas Polres Malang
Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers di Markas Polres Malang. (Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berjanji akan mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Ia juga berjanji akan mengungkap hasil investigasi itu ke publik.

"Kami diminta membantu secara tuntas, sesuai dengan fungsi masing-masing. Investigasi Polri juga sudah berjalan, sudah dilakukan pemeriksaan, kami berharap dalam waktu sesingkat-singkatnya sudah bisa kami tuntaskan dan publik sudah tahu hasilnya," ujar Menpora di Mapolres Malang, seperti dilansir detikJatim, Senin (3/10/2022).

Zainudin mengungkapkan bahwa pihaknya termasuk ke dalam bagian yang diberi tugas oleh Presiden. Ia diharapkan mampu menyelesaikan secara tuntas dan serius penanganan dan investigasi tragedi Kanjuruhan.

"Kami juga mengapresiasi upaya-upaya yang sudah dilakukan Polri. Saya kira Polri sudah bekerja secara profesional, transparan, dan semuanya bisa memantau itu," tuturnya.

Sementara berkaitan dengan apa yang Kemenpora lakukan, Zainudin mengatakan dia dan jajaran kementerian yang dia pimpin akan lebih banyak melakukan penanganan korban, termasuk memastikan jumlah korban akibat tragedi itu.

"Saya tentu lebih banyak bagaimana upaya terhadap para korban. Tadinya angka korban yang simpang siur, sekarang sudah ketemu satu angka," sambungnya.

Baca selengkapnya di sini.

(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT