KPK Periksa Pramugari Jet Pribadi Terkait Kasus Lukas Enembe

ADVERTISEMENT

KPK Periksa Pramugari Jet Pribadi Terkait Kasus Lukas Enembe

M Hanafi Aryan - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 13:30 WIB
Gedung baru KPK
Ilustrasi KPK (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

KPK memeriksa Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) sebagai tersangka. Tamara diperiksa sebagai saksi.

"Hari ini pemanggilan dan pemeriksaan saksi dalam perkara dugaan TPK suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua dengan tersangka LE," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Tamara Anggraeny diperiksa di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta. Namun, Ali belum menjelaskan apa saja yang ditanyakan ke Tamara.

Dilihat dari laman situsnya, PT RDG Airlines merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jet pribadi.

Sebelumnya, KPK telah memanggil Revy Dian Permata Sari selaku Direktur PT Asia Cargo Airlines. Dia dicecar soal dugaan kegiatan penyewaan jet pribadi yang dilakukan Lukas Enembe beserta keluarganya.

"Revy Dian Permata Sari selaku Direktur Asia Cargo Airline, hadir di dalami pengetahuan saksi diantaranya soal adanya beberapa kali sewa private jet yang dilakukan oleh LE dan keluarga," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (28/9).

Lukas Enembe telah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Pengacara Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening, membantah dugaan korupsi yang disangkakan KPK kepada kliennya.

Lukas juga sudah dipanggil KPK untuk diperiksaa. Namun, Gubernur Papua itu belum memenuhi panggilan.

Kuasa hukum Lukas Enembe, Aloysius Renwari, menyebut kliennya masih dalam perawatan sehingga tidak dapat menghadiri panggilan KPK.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT