Pedagang Lenggang Cari Sponsor Bangun Kios yang Terbakar di Monas

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Pedagang Lenggang Cari Sponsor Bangun Kios yang Terbakar di Monas

Mulia Budi - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 15:26 WIB
Kondisi pedagang Lenggang Jakarta di area jualan sementara di Monas, Jakarta.
Kondisi pedagang Lenggang Jakarta di area jualan sementara di Monas, Jakarta. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Pengelola Koperasi Pedagang Wisata Monas (Koptanas) tengah mengumpulkan dana dan mencari sponsor untuk membangun kios pedagang Lenggang yang sebelumnya terbakar. Pihak pengelola berharap para pedagang dapat kembali berjualan di lokasi semula yang sebelumnya terbakar di tahun depan.

"Ya masih di loksem di bawah tempatnya, kalau kuliner masih di atas seperti semula. Kita lagi nabung buat bangun di tempat semula yang korban kebakaran. Insyaallah awal tahun kita udah bisa bangun lagi," kata Manajer Koptanas Usman saat dimintai konfirmasi, Senin (3/10/2022).

Dia berharap dapat secepatnya mendapatkan sponsor. Dana itu nantinya akan digunakan untuk membangun kios pedagang yang sebelumnya terbakar.

"Harapan kami dari pengelola Koptanas agar secepatnya dapat sponsor-sponsor yang mau di ajak kerjasama atau mendapatkan CSR-nya para perusahaan, agar dana yang kami dapat bisa buat membangun kembali tempat yang kebakar," katanya.

Selain itu, dia menyebut dana yang nantinya terkumpul akan digunakan untuk merawat area kios yang sudah kusam. Dia pun meminta dukungan Pemrov DKI untuk keberlanjutan jualan para pedagang Lenggang IRTI Monas.

"Dan merapikan beberapa titik yang udah kunjung usam, waktunya peremajaan dan tentunya minta dukungan juga ke Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta," ujarnya.

Diketahui kebakaran besar melanda kios para pedagang di IRTI Monas pada Kamis, 31 Maret 2022 lalu. Hasil penyelidikan mengungkap adanya unsur kesengajaan oleh ulah seorang pria berinisial WST (29) yang mengakibatkan 204 kios hangus terbakar.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT