ADVERTISEMENT

Ayah Korban Tragedi Kanjuruhan Pingsan Saat Dipeluk Menko PMK

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 13:20 WIB
korban tragedi kanjuruhan terima bantuan dari kemensos
Seorang bapak pingsan saat terima bantuan dari Menko PMK. (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Jakarta -

Menteri PMK Muhadjir Effendi dan Mensos Tri Rismaharini menyalurkan bantuan dari Kemensos ke ahli waris korban tragedi Kanjuruhan. Kali ini bantuan diberikan di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Ke-12 perwakilan keluarga korban tragedi Kanjuruhan dari Kecamatan Lowokwaru, Sukun, dan Blimbing ini menerima bantuan berupa uang sekitar Rp 15 juta.

Di antara penerima bansos seorang bapak Wiyono (52) yang kehilangan putrinya, Vera Puspita Ayu (22), warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru. Bantuan yang diserahkan Menteri PMK Muhadjir Effendi itu diterima Wiyono.

Rupanya Wiyono tak mampu menahan kesedihannya. Dia menangis kehilangan putrinya saat Menteri Muhadjir memeluknya. Tampak pula matanya sembap mengingat anaknya. Sesaat kemudian tubuh Wiyono limbung dan akhirnya pingsan. Menteri dan warga yang hadir langsung memberikan ruang terbuka untuk Wiyono.

"Medis, medis, segera ke sini," teriak Risma saat berada di lokasi untuk memberikan bantuan terhadap Wiyono, dilansir detikJatim, Senin (3/10/2022).

Wiyono pun dimasukkan ke ruangan untuk mendapatkan bantuan. Sementara bantuan diberikan satu per satu ke ahli waris hingga tuntas.

Bantuan dari Kemensos itu dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil DPR RI Ahmad Basayarah, Menko PMK, Mensos, DPRD Jatim. Bantuan-bantuan tersebut terus disalurkan ke ahli waris korban tragedi Kanjuruhan. Rencananya, bantuan itu disalurkan satu per satu ke korban tragedi Kanjuruhan.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT