Admin Akun Polsek Srandakan Diperiksa Propam soal Cuitan Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Admin Akun Polsek Srandakan Diperiksa Propam soal Cuitan Kanjuruhan

Tim detikJateng - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 12:29 WIB
Tangkapan layan Twitter Polsek Srandakan.
Foto: Tangkapan layar Twitter Polsek Srandakan.
Bantul -

Akun Twitter Polsek Srandakan, Bantul, DIY, mengomentari cuitan terkait tragedi di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dengan kata-kata yang tak pas. Polsek Srandakan mengaku akun Twitter @polseksrandakan diretas dan adminnya telah diperiksa.

"Kami juga telah mendalami dan memeriksa admin akun tersebut dengan hasil pemeriksaan bahwa admin tidak memberikan komentar terkait kasus kerusuhan sepakbola tersebut," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry melalui keterangan tertulis untuk wartawan, seperti dilansir detikJateng, Minggu (2/10) malam.

Jeffy membenarkan telah terjadi adanya komentar dari akun Twitter Polsek Serandakan Bantul pada tanggal 2 Oktober 2022 pukul 03.47 WIB dan 3.51 WIB terkait kerusuhan sepakbola di Malang. Propam Polres Bantul juga telah memeriksa admin akun tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, Polres Bantul menyampaikan duka mendalam atas tragedi di Kanjuruhan, Malang.

"Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian yang terjadi di Malang," ucapnya.

Cuitan Akun Kapolsek Srandakan

Dari tangkapan layar yang didapatkan detikJateng, awalnya akun Twitter @akmalmaharli mencuitkan tentang 'penembakan gas air mata salah satu penyebab puluhan jiwa tewas di stadion kanjuruhan. STOP KOMPETISI ATAS DASAR KEMANUSIAAN! Cc @jokowi @Kiyai_MarufAmin'. Selanjutnya, akun Twitter @polseksrandakan membalas cuitan tersebut dengan kata 'Modyarrr'.

Tak hanya hal tersebut, dari pantauan detikJateng pukul 12.39 WIB ternyata akun @polseksrandakan juga membalas cuitan @indohooligan12 dengan kata-kata 'gek do belani opo koe ki'. Akun @polseksrandakan kembali menimpali cuitan akun @f12xos dengan 'Salut sama pak tentara, musnahkan'.

Sedangkan memasuki pukul 17.23 WIB akun @polseksrandakan sudah menghapus balasan pada akun-akun tersebut. Kendati demikian, tangkapan layar terkait balasan @polseksrandakan ke akun lain sudah ramai tersebar di media sosial (medsos).

Baca selengkapnya di sini

(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT