Menengok Progres Pembangunan JPO Stasiun Klender Baru Jaktim

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Menengok Progres Pembangunan JPO Stasiun Klender Baru Jaktim

Mulia Budi - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 11:55 WIB
Progres pembangunan di JPO Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur.
Pembangunan JPO Stasiun Klender Baru (Mulia Budi/detikcom),
Jakarta -

Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Klender di dekat Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur (Jaktim), masih berlangsung. Tumpukan besi atau scaffolding untuk tangga JPO tampak terkumpul di sisi utara bawah jembatan.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (3/10/2022) pukul 11.15 WIB, para pekerja tampak mengerjakan pembangunan JPO Klender di Jl I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Girder atau penyangga sebagai dasar pijakan lantai JPO tampak belum terpasang. Namun, kerangka pagar di kedua sisi JPO Klender itu tampak telah terpasang.

Selain itu, kerangka untuk lift di JPO Klender itu terlihat sudah dipasang. Para pekerja terlihat membagi tugas seperti melakukan pengelasan besi dan memasang kerangka lainnya pada JPO.

Lalu lintas di sekitar Stasiun Klender Baru tampak ramai lancar. Tak ada pengalihan aktivitas lalu lintas di kawasan tersebut.

Progres pembangunan di JPO Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur.Progres pembangunan di JPO Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur. Foto: Mulia Budi

Rampung Desember 2022

Dinas Bina Marga DKI Jakarta berencana membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) di Stasiun Klender Baru, Jl I Gusti Ngurah Rai. Diperkirakan, pengerjaan JPO akan selesai pada Desember 2022.

"Iya akan dibuat JPO baru, rencana tahun ini dibangun dan sekarang baru proses pemilihan penyedia jasa," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi, Selasa (22/2).

Proses konstruksi JPO diperkirakan akan dimulai pada Mei 2022. Kemudian, akhir tahun ini bisa digunakan oleh masyarakat yang memanfaatkan kereta rangkaian listrik (KRL).

"Selesai pembangunannya itu di bulan Desember 2022 mendatang, setelah itu sudah bisa dilalui," terangnya.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT