Begini Desain JPO Instagramable Stasiun Klender Baru Jaktim

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Begini Desain JPO Instagramable Stasiun Klender Baru Jaktim

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 18:45 WIB
Desain JPO Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur.
Desain JPO Stasiun Klender (dok. Dinas Bina Marga DKI Jakarta).
Jakarta -

Proyek pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur, dimulai. Dinas Bina Marga DKI Jakarta pernah menyebut bahwa desain JPO akan Instagramable atau cocok untuk menjadi foto Instagram.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengirimkan foto desain JPO tersebut. JPO itu akan didominasi oleh tiang-tiang berwarna putih.

Terdapat dua pintu masuk JPO di atas Jl I Gusti Ngurah Rai tersebut. Pintu masuk berada di kedua arah jalan. Di dua pintu tersebut terdapat lift.

Desain pintu masih seperti setengah bentuk oktagon (segi delapan). Pada bagian lantai JPO, terdapat tiang-tiang berbentuk heksagon (segi enam) yang berputar.

JPO tersebut menyambung ke lantai 2 Stasiun Klender Baru. Diketahui, Stasiun Klender Baru berada di sebelah utara Jl Klender Baru, bukan berada di tengah-tengah jalan.

Hari menyebut pembangunan JPO sedang dikerjakan. Saat ini, pekerja sedang membuat fondasi JPO.

"Saat ini pekerjaan di lapangan berupa pengecoran fondasi dan akan dilanjutkan untuk pemasangan kolom atau tiang JPO-nya," kata Hari saat dihubungi, Selasa (20/9/2022).

Hari memastikan bahwa JPO akan ramah disabilitas. Diharapkan, JPO akan selesai pada akhir tahun ini.

"JPO ini juga dilengkapi dengan 2 lift untuk mengakomodir teman-teman disabilitas, lansia, dan ibu hamil. Diharapkan dapat diselesaikan pada akhir tahun ini," katanya.

(aik/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT