Ribuan Masyarakat Cilegon Ikuti Jalan Sehat di Hari Jalan Kaki Sedunia

ADVERTISEMENT

Ribuan Masyarakat Cilegon Ikuti Jalan Sehat di Hari Jalan Kaki Sedunia

Sukma Nur Fitriana - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 17:59 WIB
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian
Foto: Pemkot Cilegon
Jakarta -

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day 2022), Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menyelenggarakan jalan sehat yang berpusat di Alun-alun Kota Cilegon hari ini. Ribuan masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan ini meskipun diguyur hujan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu program APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) yang juga dilakukan di beberapa kota lainnya, selain Cilegon.

"Dalam hal ini, perlu saya sampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah salah satu program daripada program APEKSI dan kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Kota Cilegon, tetapi dilakukan juga di beberapa Kota di Indonesia, termasuk salah satunya di Kota Bogor," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (2/10/2022).

Selain itu, Helldy mengapresiasi seluruh panitia yang bertugas karena telah mau menggelar acara yang bertabur doodprize.

"Kami, dalam kesempatan yang baik ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang luar biasa yang hari ini bisa mengumpulkan doorprize di mana ada 4 motor, 3 motor listrik dan 1 motor Yamaha, ada 4 sepeda, dan ada ratusan hadiah lainnya dari beberapa perusahaan di Cilegon untuk masyarakat Kota Cilegon," ucap Helldy.

"Kalau kita lihat masyarakat Cilegon sangat antusias sekali mengikuti jalan sehat ini, sekitar seribu lebih kira kira atau tujuh ribuan ya kurang lebih," imbuhnya.

Ia pun berharap kegiatan ini mampu menjadi awal kebangkitan untuk menuju Cilegon sehat.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal dari pada kebangkitan kita bersama-sama dalam rangka menuju Cilegon yang sehat," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain jalan sehat yang dimulai dari alun-alun Kota Cilegon menuju Jombang Kali dan kembali ke alun-alun, sebelumnya kegiatan ini juga dilakukan senam massal.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT