Prabowo Berduka Tragedi Kanjuruhan, Sampaikan Doa bagi Keluarga Korban

ADVERTISEMENT

Prabowo Berduka Tragedi Kanjuruhan, Sampaikan Doa bagi Keluarga Korban

Yulida Medistiara - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 16:39 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan Hari Bhakti Taruna di TMP Taruna, Tangerang, Rabu (26/1/2022).
Menhan Prabowo Subianto (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan dukacita bagi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan. Prabowo mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.

"Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa pada seluruh keluarga korban peristiwa tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang," kata Prabowo dalam akun Twitternya, Minggu (2/10/2022).

Selain itu, Prabowo menyampaikan tragedi tersebut sangat mengejutkan. Ia mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Suatu peristiwa yang sangat mengagetkan kita sekalian yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022. Hal ini sungguh sangat mengejutkan, dan saya berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan oleh Yang Maha Kuasa sehingga tegar dan tabah menghadapi musibah," tuturnya.

Sebelumnya, terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan 174 orang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menggelar rapat bersama Menpora Zainudin Amali dan pemerintah daerah Malang di Jawa Timur. Rapat itu membahas evaluasi tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 174 orang.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo meminta semua pihak bersabar menunggu perkembangan, baik terkait penanganan maupun proses investigasinya.

"Hari ini Kapolri akan melaksanakan rapat dengan Menpora dan pemerintah daerah setempat dan hasilnya akan dievaluasi terlebih dahulu tentunya akan disampaikan ke rekan-rekan media," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Minggu (2/10).

(yld/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT