Kisah Pilu 2 Sahabat Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Malang

ADVERTISEMENT

Kisah Pilu 2 Sahabat Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 16:34 WIB
Pilu Dua Sahabat Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan
Pilu dua sahabat tewas dalam tragedi Stadion Kanjuruhan Malang (Muhammad Aminudin/detikJatim)
Jakarta -

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, menyisakan cerita pilu. Dua pemuda yang telah menjalin persahabatan lama turut menjadi korban tragedi maut itu.

Dua orang yang menjalin persahabatan itu adalah Filla Azis Firmansyah (19) dan Jefri Iklastul Amal (20), warga asal Dusun Sumbergesing, Desa/Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Filla dan Jefri bersahabat sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Pada Sabtu (1/10/2022), keduanya berangkat ke Stadion Kanjuruhan untuk melihat tim kesayangannya. Filla dan Jefri sama-sama gemar menonton langsung pertandingan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ari, teman dekat Filla, mengatakan, sehari sebelum insiden maut itu terjadi, dia sempat dihubungi Filla. Saat itu, menurut Ari, Filla mengajaknya untuk menonton langsung laga Arema menjamu Persebaya di Kanjuruhan Malang.

"Kebetulan hari itu uang saya kurang dari Rp 100 ribu. Kalau lebih, mungkin ikut nonton saya," kenang Ari kepada wartawan di rumah korban, seperti dikutip detikJatim, Minggu (2/10).

Filla, di mata teman sebayanya, dikenal sebagai pemuda yang baik hati. Filla juga dikenal sebagai orang yang suka menolong kala temannya kesulitan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat Video: PSSI Bicara soal Tragedi Stadion Kanjuruhan

[Gambas:Video 20detik]



(whn/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT