Anies Baswedan Akan Resmikan Kampung Gembrong Pekan Depan

ADVERTISEMENT

Anies Baswedan Akan Resmikan Kampung Gembrong Pekan Depan

Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 16:03 WIB
Sejumlah petugas Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PPSU) menyelesaikan pembuatan mural di Kampung Gembira Gembrong di Jakarta Timur, Rabu (14/9/2022). Menurut data Pemprov DKI Jakarta pembangunan 138 unit rumah bagi korban kebakaran di permukiman Kampung Gembira Gembrong telah mencapai 90 persen dan segera akan dihuni kembali pada akhir September mendatang.
Pembangunan Kampung Gembrong (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan Kampung Gembira Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, pekan depan. Adapun kawasan kampung tersebut dibangun untuk warga Pasar Gembrong yang terdampak kebakaran pada Minggu (24/4/2022) lalu.

"Insyaallah minggu depan. Hanya hari nya masih di koordinasi kan," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat dihubungi detikcom, Minggu (2/10/2022).

Anwar menyampaikan, pembangunan Kampung Gembrong tersebut telah selesai dikerjakan. "Sudah tuntas," kata Anwar.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi permukiman warga korban kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur (Jaktim), yang dinamai Kampung Gembira Gembrong. Permukiman tersebut mengusung konsep menghadap sungai.

"Dan kami berharap konsep yang dibangun di sini nantinya adalah konsep menghadap sungai, sungainya jangan dibelakangi, sungainya harus dijadikan sebagai halaman depan," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Jumat (1/7).

Anies mengatakan akan ada 136 unit yang akan dibangun di lokasi ini untuk mengganti tempat tinggal korban kebakaran. Dia menyebut pembangunan tempat tinggal ini akan menelan biaya Rp 7,8 miliar.

"Ada 136 unit yang nanti akan dibangun yang menelan biaya Rp 7,8 miliar," kata Anies.

(eva/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT