ADVERTISEMENT

Ramai Pengunjung Tebet Eco Park Akhir Pekan Ini, Begini Suasananya

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 13:56 WIB
Tebet Eco Park.
Tebet Eco Park (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Kawasan hijau Tebet Eco Park di Jakarta Selatan ramai dikunjungi warga pada akhir pekan ini. Tak sedikit yang menjadikan kawasan wisata tersebut sebagai tempat pertemuan komunitas.

Pantauan di lokasi, Minggu (2/10/2022), pukul 13.10 WIB, Tebet Eco Park dipadati keluarga yang membawa anaknya untuk bermain. Sebagian lainnya terlihat duduk santai sambil bercengkerama di tepi rumput.

Tebet Eco Park juga dijadikan tempat komunitas untuk berkumpul. Salah satu anggota komunitas Remaja Islam Sunda Kelapa, Tri Yuliani (26), mengatakan posisi Tebet Eco yang strategis dan luas memudahkan tim untuk berkumpul. Banyak pilihan spot di dalam Tebet Eco Park untuk dijadikan arena pertemuan.

"Banyak spot luas, nggak terlalu bising jadi nyaman buat main, acara gathering dan segala macam," tutur Tri saat ditemui di lokasi, Minggu (2/10).

Tri mengatakan sudah mendapat perizinan dengan pegelaran acara gathering di Tebet Eco. Pihaknya pun perlu mendaftar kehadiran di aplikasi JAKI.

"Masuknya dipermudah, sekuriti juga baik-baik mengarahkan, kita juga harus sadar diri jaga kebersihan. Daftar JAKI maksimal 5 orang, kepengurusan (proposal) ada," kata Tri.

Sementara pengunjung lain, Taufik (45), mengaku baru pertama kali ke Tebet Eco Park. Dia merasa senang banyak fasilitas yang disediakan untuk anak bermain.

"Kelebihan taman ini banyak kreasi permainan, entah itu perosotan, panjat-panjat tebing kayak gini. Untuk anak kan melatih juga, gratis juga," ucapnya.

(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT