Wagub DKI Berduka Tragedi Kanjuruhan, Harap Tak Terjadi di Daerah Lain

ADVERTISEMENT

Wagub DKI Berduka Tragedi Kanjuruhan, Harap Tak Terjadi di Daerah Lain

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 13:13 WIB
Ahmad RIza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad RIza Patria (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan dukacita mendalam atas tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan 130 orang. Riza mendorong agar seluruh pihak melakukan evaluasi secara menyeluruh supaya tragedi serupa tak terulang di daerah lainnya.

"Duka mendalam kami atas meninggalnya 127 orang saudara-saudara kita di Malang (data sementara dari berbagai media)," kata Riza melalui Instagram pribadinya, @arizapatria, seperti dilihat, Minggu (2/10/2022).

"Kita semua harus melakukan evaluasi serius, untuk memastikan agar kejadian yang menyedihkan ini tidak terulang, tidak boleh lagi terulang, jangan sampai terjadi lagi di daerah manapun," sambungnya.

Politikus Gerindra itu menyesali terjadinya tragedi seusai pertandingan laga sepakbola Liga I antara Arema FC versus Persebaya yang berujung ratusan nyawa melayang. Menurutnya, ini merupakan tragedi maut terbesar yang pernah terjadi di kancah persepakbolaan Tanah Air.

"Peristiwa memilukan ini sangat patut kita sesalkan. Satu nyawa pun tidak boleh hilang, apalagi sebanyak ini saudara-saudara kita yang meninggal dunia. Ini jumlah korban terbesar, terbanyak sepanjang sejarah sepakbola dan olahraga di Indonesia," ujarnya.

Riza mendoakan agar keluarga korban meninggal ataupun yang tengah menjalani perawatan dapat diberikan ketabahan. Dia juga mengajak seluruh pihak mendoakan agar korban meninggal husnulkhatimah.

"Kita sangat merasakan kesedihan dari keluarga besar para korban yang meninggal dunia, terluka serta dalam perawatan," ucapnya.

"Kami mengajak seluruh warga untuk mendoakan, semoga saudara-saudara kita yang meninggal dunia husnul khatimah, dan keluarga yang mereka tinggalkan dalam ketabahan serta kesabaran," tambahnya

(taa/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT