ADVERTISEMENT

Jalan di Menteng Dalam Amblas, Warga Duga Akibat Perbaikan Tanggul

Adrial Akbar - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 19:13 WIB
Jalan di Menteng Dalam, Tebet, Jaksel, amblas (Adrial/detikcom)
Jalan di Menteng Dalam, Tebet, Jaksel, amblas (Adrial/detikcom)
Jakarta -

Sebuah jalan di Jalan Rasamala IV, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, mengalami amblas. Ketua RT setempat menduga hal ini diakibatkan adanya perbaikan tanggul sungai.

Ketua RT 11, RW 13, Fika mengatakan jalan tersebut amblas sejak Jumat (30/9/2022) malam. Dia, yang tinggal di depan jalan tersebut, mengatakan proses amblas berlangsung secara cepat.

"Semalam (amblas) kurang lebih jam 12. Sekitar jam 11 lewat itu kita masih buka warung, belum tutup. Nah, pas amblas, anak-anak kecil pada ke rumah dan memberi tahu," kata Fika ditemui di lokasi, Sabtu (1/10/2022).

Fika mengatakan memang sedang ada perbaikan tanggul sungai. Katanya, beberapa batu yang menjadi dasar tanggul dipindahkan yang membuat fondasi jalan menjadi rapuh.

"Karena mungkin lagi perbaikan kan (tanggul sungai), mungkin karena batu diambil ke bawah, mungkin karena dari itu faktornya kalau kata saya," ujar dia.

Kini jalan yang amblas tersebut telah diberi penghalang berupa balok kayu. Beberapa warga juga berjaga di sekitar lokasi untuk meminta pengendara yang lewat berhati-hati.

"Tadinya nggak ada palang gininya, karena masih bisa buat jalan. Pas tadi rubuh langsung dipasang balok sebagai penghalang," kata Fika.

Fika menyebut jalur tersebut sering dilewati oleh warga sekitar. Dia turut mengimbau warganya untuk berhati-hati ketika melewati jalan tersebut walau hingga kini tak ada korban.

"Ya gini aja (bisa dilewati), cuma agak minggir. Terus gerobak (pedagang) juga rada berkurang. Mungkin muter kali jalannya," ujarnya.

Simak juga 'Sejarah Panjang Gedung di Menteng Sebelum Disulap Jadi Hotel Mewah':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/azh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT