Jalan Amblas di Jl Raya Cibungbulang Bogor Belum Diperbaiki, Lalin Terganggu

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Jalan Amblas di Jl Raya Cibungbulang Bogor Belum Diperbaiki, Lalin Terganggu

Muchamad Sholihin - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 20:39 WIB
Jalan Raya Cibungbulang Bogor yang berlubang belum diperbaiki
Jalan Raya Cibungbulang Bogor yang berlubang belum diperbaiki (Foto: Muchamad Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Jalan amblas dan berlubang di Jl Raya Cibungbulang, Kabupaten Bogor hingga kini belum diperbaiki. Lubang menganga di tengah jalan itu membuat arus lalu lintas terganggu.

"Belum, belum ada perbaikan. Sampai malam ini belum ada perbaikan. Lubangnya masih gede tuh di tengah jalan," kata warga sekitar bernama Rudi ketika dihubungi detikcom, Jumat (30/9/2022) petang.

Rudi mengatakan lubang di tengah jalan dengan kedalaman sekitar 70 centimeter itu mengakibatkan arus lalu lintas mengalami hambatan. Kendaraan harus bergantian melintas karena adanya lubang.

"Ya dampaknya kendaraan jadi macet, kan lewatnya gantian. Tahan di sebelah sini, terus sebelah sana yang jalan, terus gitu gantian lewatnya. Yang atur lalulintas warga sini, warga dari dua desa, kalau pagi tadi Desa Cimanggu 2 sama Cibatok 1 gabung. Terus malam ini ormas yang jaga di situ," kata Rudi.

Rudi menyebutkan, upaya perbaikan sebenarnya sempat akan dilakukan pada Kamis (29/9/2022) malam. Namun perbaikan diprotes warga karena saluran air diperkecil.

"Semalam itu sebenarnya mau diperbaiki, tap warga protes karena salurannya mau diganti sama paralon 8 inci, kan itu saluran air gede, kalau paralon 8 inci mah jadi kecil saluran airnya. Warga maunya diperbaiki yang bener, bikin saluran air kaya semula," ungkap Rudi.

Lubang berukuran besar di Jl Raya Cibungbulang itu muncul akibat amblas pada Kamis (29/9/2022) siang. Lubang berukuran besar itu mengakibatkan arus lalulintas di jalan yang menghubungkan Provinsi Jawa Barat dengan Banten itu mengalami hambatan.

Jalan amblas ini merupakan jalur penting karena menjadi jalur utama menuju wilayah barat Kabupaten Bogor hingga perbatasan Banten. Setiap akhir pekan, Jl Raya Cibungbulang ini juga dipadati kendaraan karena merupakan jalur utama menuju kawasan wisata Gubung Salak Endah.

(eva/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT