One Way Jalur Puncak Bogor Berakhir, Lalin Simpang Gadog Macet

ADVERTISEMENT

One Way Jalur Puncak Bogor Berakhir, Lalin Simpang Gadog Macet

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 18:11 WIB
Sejumlah kendaraan memadati jalur wisata Puncak di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022). Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah secara situasional untuk mengurai kepadatan di jalur wisata Puncak, Bogor saat libur panjang akhir pekan. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.
Ilustrasi Simpang Gadog (ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)
Bogor -

Rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, telah selesai. Lalu lintas di Simpang Gadog sendiri saat ini masih tersendat.

"Ada antrean imbas pemendingan (pending) yang tadi, ini masih belum begitu lancar," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana saat dihubungi, Sabtu (1/10/2022) pukul 16.38 WIB. Berdasarkan pantauan detikcom di Google Maps, lalu lintas di Simpang Gadog masih berwarn merah indikator lalu lintas di lokasi tersebut macet.

"Masih tersendat, hambatan Pasir Muncang," kata Iptu Ketut Lasswarjana pukul 18.08 WIB.

One way sendiri telah berakhir sekitar pukul 16.00 WIB tadi. Saat ini jalur Puncak sudah normal berlaku dua arah.

Sementara itu, ganjil genap sendiri saat ini sedang dihentikan untuk sementara karena sedang turun hujan. Ganjil genap akan kembali dilaksanakan saat hujan reda.

"Iya (dilaksanakan kembali) setelah hujan," paparnya.

Ganjil genap sendiri berlaku untuk seluruh kendaraan. Ganjil genap berlaku hingga Minggu (2/10) pukul 24.00 WIB besok.

Sebelumnya, polisi menerapkan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way dari Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, menuju arah Jakarta siang ini. Kendaraan roda empat atau lebih yang hendak menuju kawasan Puncak sementara tidak bisa.

"Ini sedang proses one way ke arah bawah, kendaraan roda empat (yang mau ke Puncak) ditutup dulu," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana kepada wartawan.

One way dimulai sejak pukul 12.45 WIB. One way diberlakukan secara situasional, melihat volume kendaraan di jalur Puncak.

"Kalau one way kita situasional, mungkin nggak lama (selesainya), sekitar pukul 16.00 WIB sudah dibuka," paparnya.

Simak juga 'Waspada! Intensitas Hujan Meningkat Berpotensi Disertai Kilat':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT