Seorang Anak Digigit Anjing yang Tak Diberi Makan Seminggu di Tangerang

ADVERTISEMENT

Seorang Anak Digigit Anjing yang Tak Diberi Makan Seminggu di Tangerang

Silvia Ng - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 16:31 WIB
Anjing yang gigit seorang anak di Tangerang (dok. Istimewa)
Anjing yang menggigit seorang anak di Tangerang (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang anak perempuan berinisial F (13) digigit seekor anjing saat berjalan di Jalan Apel, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Anjing itu diduga beringas lantaran belum diberi makan oleh pemiliknya selama kurang lebih seminggu.

"Anjing ditinggalkan pemilik, tidak diberi makan selama satu minggu, sehingga anjing menjadi beringas dan tidak terkendali, sehingga menggigit anak kecil," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/10/2022).

Munir mengatakan insiden ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Anjing tersebut diketahui ditinggal pemiliknya di dalam rumah tetapi dalam posisi tidak diikat.

Akibat insiden ini, paha bagian kiri F digigit oleh anjing tersebut. Kini, korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan pertama.

"Korban sudah dibawa pulang dari rumah sakit, hanya pertolongan pertama dicuci bersih, belum disuntik rabies. Jadi (sekarang) menunggu dampak atau efek nanti setelah dibersihkan," jelas dia.

Sementara itu, Munir menyebutkan pihaknya menemukan bahwa anjing tersebut dalam keadaan terluka dan berdarah. Menurut informasi yang didapatnya, anjing tersebut diduga dipukuli oleh warga untuk menolong F saat kejadian tersebut.

"Saat tim kami dari pos Damkar Tigaraksa tiba di TKP, kondisi anjing sudah berdarah. Informasi yang kami dapat, warga spontan pukulin anjing karena niatnya menolong korban yang digigit," katanya.

Lebih lanjut, belum diketahui apakah anjing tersebut mengidap rabies atau tidak. Munir mengatakan pihaknya akan melakukan evakuasi terhadap anjing tersebut setelah mendapat izin dari pemiliknya.

Simak juga 'Saat Investigasi DMFI Ungkap Operasi Perdagangan Anjing Ilegal di Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/azh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT