Hima Persis Nilai Kapolri Sudah Tepat Tahan Istri Sambo

ADVERTISEMENT

Suara Mahasiswa

Hima Persis Nilai Kapolri Sudah Tepat Tahan Istri Sambo

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 13:15 WIB
Putri Candrawathi
Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, resmi ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jumat (30/9/2022). (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis), Ilham Nurhidayatullah, menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah tepat menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Seperti diketahui, Putri telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

Dengan ditahannya Putri Candrawathi, Ilham mengatakan proses pelimpahan perkara tahap II ke Kejaksaan Agung (Kejagung) akan berjalan lancar. Tak hanya itu, asas persamaan di mata hukum pun terwujud.

"Langkah-langkah yang dilakukan oleh Kapolri dirasa sudah tepat untuk kelancaran proses perkara, kesetaraan, dan keadilan hukum," ujar Ilham dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022).

Ilham juga berpendapat keputusan menahan Putri Candrawathi seperti empat tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua lainnya sudah berdasarkan berbagai pertimbangan dan untuk kebaikan institusi.

"Dengan berbagai pertimbangan untuk kebaikan institusi Polri, saya kira Bapak Kapolri sudah mengupayakan berbuat yang terbaik," ucap Ilham.

Ketum PP Hima Persis, Ilham Nur Hidayatullah,Ketum PP Hima Persis, Ilham Nurhidayatullah. (dok. istimewa)

Menurut Ilham, sikap tegas Jenderal Sigit tak hanya pada kasus pembunuhan dan obstruction of justice, tetapi juga saat menyikapi isu tak sedap lainnya terkait Ferdy Sambo. Yakni soal konsorsium 303 atau konsorsium judi online yang dikabarkan dibekingi Sambo dan sejumlah anggota Polri.

"Bapak Kapolri sudah tegas kalau ada anggota yang terlibat dalam perkara judi, akan ditindak tegas. Saya kira sikap dan kebijakan Kapolri sudah jelas dan tegas untuk perbaikan institusi. Selebihnya sama-sama mengawal Polri ke depan yang Presisi," pungkas Ilham.

Simak Video 'Akhirnya Putri Candrawathi Ditahan!':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT