Perampok Gasak Emas Rp 350 Juta di Serpong, yang Tersisa Cuma Rp 8 Juta

ADVERTISEMENT

Perampok Gasak Emas Rp 350 Juta di Serpong, yang Tersisa Cuma Rp 8 Juta

Adrial Akbar - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 18:45 WIB
Polisi menangkap 4 tersangka perampokan toko emas di mal Serpong, Tangsel.
Polisi menangkap 4 tersangka perampokan toko emas di mal Serpong, Tangsel. (Adrial Akbar/detikcom)
Jakarta -

Komplotan perampok toko emas di mal Serpong, Tangerang Selatan membawa kabur 600 gram emas atau senilai Rp 350 juta. Dari hasil perampokan itu yang tersisa cuma uang Rp 8 juta.

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan para tersangka melakukan perampokan di 3 TKP Tangerang Raya selama beberapa bulan terakhir. Dari satu TKP saja di Toko Sinar Mas di mal Serpong, komplotan menggasak 600 gram emas senilai Rp 350 juta.

"Tangsel ini satu lokasi, sedangkan dua ini wilayah hukum Polres Kota Tangerang, Polres Tangerang Kabupaten sehingga khusus barang bukti kerugian dari pada Sinar Mas sekitar Rp 375 juta atau senilai 650 gram," ujar Sarly dalam jumpa pers di Maporles Tangsel, Jumat (30/9/2022).

Sarly mengatakan para tersangka ini menjual seluruh emas yang mereka rampok. Dari hasil penjualan emas tersebut hanya tersebut hanya tersisa Rp 8 juta.

"Mereka jual. Hasil barang bukti yang kita amankan Rp 8 juta ini merupakan hasil daripada penjualan barang bukti ataupun perampasan perampokan," tuturnya.

Sementara itu, Sarly mengungkapkan alasan para pelaku merampok dengan sasaran toko emas.

"Salah satunya dari keterangannya yang disampaikan, adalah mudah dan cepat. Itu dilakukan karena ada motif ekonomi," imbuhnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT