Momen Unyu Massa Mahasiswa Nyanyi Lagu Raisa Bikin Polisi Senyum

ADVERTISEMENT

Momen Unyu Massa Mahasiswa Nyanyi Lagu Raisa Bikin Polisi Senyum

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 17:58 WIB
Sejumlah mahasiswa menggelar aksi di Patung Kuda. Massa sempat menyanyikan lagu penyanyi Raisa Andriana saat melihat mobil polisi RAISA. (Anggi Muliawati/detikcom)
Foto: Sejumlah mahasiswa menggelar aksi di Patung Kuda. Massa sempat menyanyikan lagu penyanyi Raisa Andriana saat melihat mobil polisi RAISA. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah mahasiswa menggelar aksi di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). Mereka membawa sejumlah tuntutan mulai dari penolakan kenaikan harga BBM hingga penyelesaian pelanggaran HAM masa lalu.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (30/9/2022) pukul 16.51 WIB, massa aksi dan polisi sempat terlibat aksi saling dorong. Hal itu lantaran massa aksi memblokade Jalan MH Thamrin yang menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

Petugas polisi kemudian mengimbau massa aksi untuk menjalankan aksi dengan tertib. Kondisi aksi lalu kembali tertib.

"Adik-adik, kami tidak represif, kami di sini untuk mengawal kegiatan adik-adik," kata seorang petugas kepolisian melalui pengeras suara.

Imbauan polisi direspons mahasiswa untuk lebih keras menyuarakan tuntutan aksi.

"Ayo lebih keras lagi," jawab orator di atas mobil komando.

Kemudian, seorang orator lainnya tampak ikut menimpali. Dia menunjuk ke arah mobil polisi bertuliskan 'RAISA'. Untuk diketahui mobil polisi RAISA merupakan mobil pengurai massa.

"Eh ada mobil RAISA, apa perlu kita nyanyi?" kata mahasiswa di mobil komando.

Massa aksi kemudian menyanyikan lagu penyanyi Raisa Andriana berjudul 'Apalah Arti Menunggu'. Mereka bernyanyi pada bagian reff lagu tersebut.

Sekarang aku tersadar
Cinta yang ku tunggu tak kunjung datang
Apalah arti aku menunggu
Bila kamu tak cinta lagi

Petugas kepolisian pun tampak tersenyum mendengar mahasiswa menyanyikan lagu Raisa.

Sebelumnya, ribuan personel disiagakan untuk mengamankan aksi. Terdapat 11 titik konsentrasi massa di Jakarta Pusat hari ini.

"Untuk gabungan TNI-Polri sebanyak 2.000-an personel kita siapkan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Jumat (30/9).

Sementara itu, Koordinator Bidang Sosial Politik BEM UI, Melki, mengatakan BEM Kema Unpad, BEM KM UGM, BEM SI Kerakyatan akan turut bergabung. Setidaknya ada tujuh tuntutan yang mereka bawa dalam demo hari ini.

"Tuntutan ada banyak isu ada tuju isu seperti pelanggaran HAM masa lalu, RUU KUHP dan juga RUU Masyarakat Adat dan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga yang stagnan di parlemen, terkait KKN, terkait reformia agraria, terkait BBM juga kita bicara di sana," katanya.

Lihat video 'Memanas! Mahasiswa Saling Dorong dengan Polisi di Patung Kuda':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT